• Follow Us On : 

Persiapan UNBK, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Tryout

Persiapan UNBK,  SMAN 7 Pekanbaru Gelar Tryout
Rabu, 16 Januari 2019 - 13:44:52 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 250 siswa SMAN 7 Pekanbaru melaksanakan uji potensi daya pikir siswanya dengan melaksanakan Try Out berbasis komputer. TO tersebut dilaksanakan selama empat hari, dibagi menjadi tiga sesi dan dua ruang.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, try out ini merupakan untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung bulan April mendatang.
 
"TO berbasis komputer sekaligus bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada siswa dari awal untuk memudahkan saat menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK)," kata Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, dilaksanakan Try out ini untuk melatih siswa dalam mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebentarkan lagi akan dilaksanakan, dengan harapan siswa lulus 100 persen dan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.
 
"Secara umum pihak sekolah siap menggelar UNBK sesuai yang dijadwalkan pemerintah pusat. Soal jadwal pelaksanaan, insyaallah anak siap, karena siap nggak siap harus siap," ujarnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, pihak sekolah telah mempersiapkan secara fisik hingga sarana menyambut UNBK. Pendampingan siswa dan sosialisasi kepada orangtua murid juga telah dilakukan. "Harapannya semoga anak siap lahir batin hadapi UNBK," tutup Nurhafni. 
 
Sementara, Teknisi SMAN 7 Pekanbaru Andi Ridwandi SKom menjelaskan, Tryout ini diadakan oleh MKKS SMA Kota Pekanbaru. Dari 250 siswa kelas XII yang mengikuti itu terdiri dari 120 siswa IPA dan 130 siswa IPS.
 
"Selain TO Residdu MKKS SMA, akan ada simulasi kedua dari Puspendik dan dua kali lagi TO. Segala persiapan sudah siap. Kekurangan sarana dan prasarana sudah diatasi dengan meminjam laptop siswa," ujar Andi.
 
Andi berharap, agar TO ini berjalan sukses dan lancar, tidak ada kendala. "Mudah-mudahan siswa bisa mengikutiny dengan serius dan betul-betul mempersiapkan diri mengikuti ujian berikutnya," ungkapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER