• Follow Us On : 

151 Siswa SMAN Olah Raga Provinsi Riau Ikut Try Out Berbasis Komputer

151 Siswa SMAN Olah Raga Provinsi Riau Ikut Try Out Berbasis Komputer
Rabu, 16 Januari 2019 - 12:38:29 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menjelang Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK), SMAN Olah Raga (SMANOR) Riau melaksanakan Try Out (TO) dan simulasi berbasis komputer. TO MKKS berbasis komputer hingga hari ketiga pada hari Rabu 16 Januari 2019 berjalan dengan lancar.
 
Menurut Kepala SMANOR Riau, H Sahid Suwarno SPd, pada tahun ini SMANOR Riau diikuti oleh 151 peserta. Pada pelaksanaan tryout pertama, prinsipnya adalah uji perangkat dan kesiapan infrastrukur serta maintenance.
 
"Disamping melatih kelas XII untuk mempersiapkan diri pada pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya, sehingga terbiasa dengan ujian menggunakan komputer. Dalam pelaksanaan tryout diatur dalam 3 sesi dibagi dua ruangan dan berlangsung selama 4 hari," ujar Sahid. 
 
Sahid menambahkan, tryout UNBK perlu persiapan SDM serta perangkat lunak dan perangkat keras. Untuk menunjang hal tersebut ditunjuk seorang Proktor dan dibantu oleh Teknisi, serta seorang pengawas guna memperkenalkan guru terhadap system yang dilakukan pada pelaksanaan UNBK.
 
"Anak-anak sangat antusias mengikuti TryOut berbasis komputer. Sementara, segala persiapan jelang UNBK sudah sangat siap. Seperti, pelaksanaan simulasi UNBK tahap pertama sudah kita laksanakan, pelajaran tambahan setiap hari Rabu dan Sabtu serta akan ada beberapa kali TO lagi," ungkapnya. (ade)  

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER