• Follow Us On : 

Siswi SMPN 18 Pekanbaru Raih 11 Medali Renang Se-Sumatera

Siswi SMPN 18 Pekanbaru Raih 11 Medali Renang Se-Sumatera Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Lily Deswita bersama Shaina (ist)
Selasa, 08 Januari 2019 - 19:52:21 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Shaina Tri Dhiya siswi SMPN 18 Pekanbaru kelas VII.1 berhasil meraih 11 medali renang dalam ajang Kampar Open Aquatic Championship Se-Sumatera tahun 2018. Lomba tersebut berlangsung dari tanggal 22, 23 dan 24 Desember di Bangkinang.
 
Kepala SMPN 18 Pekanbaru Lily Deswita MPd mengatakan, siswinya itu berhasil meraih 3 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu pada cabang renang putri. Ia menambahkan, untuk medali emas diperoleh dari 100M gaya dada, 50M gaya punggung dan 100M gaya punggung.
 
"Alhamdulillah berkat ketekunan dan latihan secara rutin, siswi kami menyumbang 11 medali sekaligus. Yakni 3 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu pada cabang renang putri Kampar Open Aquatic Championship Se-Sumatera tahun 2018," kata Lily.
 
Lily menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan SMPN 18 Pekanbaru dalam menyumbang medali dari cabang atletik renang tersebut. Selain itu, Shaina juga pernah mendapatkan 9 medali emas ditingkat Provinsi Riau, ajang kejuaraan renang Antar Perkumpulan 2018 pada 08 hingga 10 November 2018 lalu. 
 
"Saya sangat bangga atas prestasi yang diperoleh Shaina. Selain ia (Shaina, red) berprestasi di bidang olah raga juga berprestasi dibidang sains. Terbukti, Shaina berhasil meraih juara umum untuk kelas VII di sekolahnya," ujarnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, sekolah memberikan reward kepada siswa-siswi berprestasi terutama juara umum berupa uang pembinaan. Ia berharap, Shaina kedepannya bisa mempertahankan prestasi dibidang olah raga. 
 
"Akan tetapi juga tidak boleh melupakan pelajaran nya atau prestasi di sekolah. Selain itu, sekolah juga memberikan dispensasi berupa penagguhan jam masuk sekolah yaitu masuk jam 08.00 kepada Shaina. Pasalnya, subuh sebelum masuk sekolah, Shaina mengikuti latihan renang terlebih dahulu," pungkasnya. (ade) 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER