• Follow Us On : 

Zurina: Class Meeting Kegiatan yang Menghibur juga Mendidik

Zurina: Class Meeting Kegiatan yang Menghibur juga Mendidik Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Zurina saat melakukan tendangan pertama futsal membuka kegiatan Class Meeting (ist)
Selasa, 18 Desember 2018 - 07:45:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester ganjil, SMAN 6 Pekanbaru mengisi waktu jeda atau class meeting dengan perlombaan futsal antar kelas. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan jam kosong peserta didik yang baru menyelesaikan ujian semester.
 
Kegiatan class meeting SMAN 6 Pekanbaru, sudah dimulai Senin (17/12) sampai (21/12) 2018 mendatang. Perlombaan dibuka dengan penendangan bola ke gawang oleh kepala sekolah.
 
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Dra Hj Zurina MM menjelaskan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan jelang rapor dibagikan.
 
"Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting. Class meeting ini diisi dengan perlombaan olah raga futsal antar kelas yang diikuti seluruh siswa, baik siswa kelas X hingga kelas XII. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat cukup banyak peminat mengikutinya," kata Zurina. 
 
Zurina menambahkan, SMAN 6 Pekanbaru, tiap tahun rutin melakukan kegiatan ini. Class meeting merupakan program OSIS yang biasanya dilakukan setelah ujian diselenggarakan. Hal ini dimaksudkan selain untuk mengisi kegiatan setelah kegiatan belajar mengajar selesai, juga mempertemukan masing-masing kelas untuk berkompetisi dalam berbagai lomba. 
 
"Kegiatan ini boleh jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Dalam class meeting anak-anak belajar untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, dengan kegiatan ini, peserta didik pun belajar untuk saling menghargai antara kakak kelas ataupun adik kelas. "Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan agar lebih baik lagi," tutup Zurina. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER