• Follow Us On : 

SMANOR Riau Gelar Pramuka Blok, Sahid: Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter

SMANOR Riau Gelar Pramuka Blok, Sahid: Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter
Selasa, 18 Desember 2018 - 16:03:46 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN Olah Raga (SMANOR) Riau menggelar Pramuka Blok. Kegiatan tersebut untuk menanamkan karakter kepramukaan pada peserta didik. Perkemahan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak 09-10 Desember 2018, di SMANOR Riau.
 
Menurut Kepala SMANOR Riau, H Sahid Suwarno SPd, sebanyak 215 peserta didik kelas X dan XI mengikuti berbagai materi kegiatan dan beberapa games. Adapun sasaran dari Perkemahan ini adalah menanamkan, memupuk dan mengembangkan beberapa hal penting.
 
"Seperti rasa cinta pada Tuhan Yang Maha Esa, untuk memperteguh keyakinan beragama, rasa persahabatan/persaudaraan dan jiwa sosial. Baik antara sesama Pramuka maupun antara Pramuka dan masyarakat, rasa cinta pada alam, bangsa dan negara, serta mempertebal kepercayaan pada diri sendiri, maupun jiwa patriotisme untuk menggalang kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," ujar Sahid. 
 
Sahid menyampaikan, gerakan pramuka adalah kegiatan bagi generasi muda yang berkarakter dengan pelaksanaan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan yang kreatif dan inovatif. Sehingga, dapat mengamalkan Datya dan Darma Pramuka dalam karya nyata.
 
"Kegiatan pramuka merupakan wadah untuk generasi muda. Dimana, Pramuka yang merupakan satu-satunya wadah dan usaha pembinaan generasi muda di bidang pendidikan kepramukaan agar menjadi kader pembangun bangsa yang terampil dan bermoral Pancasila," ungkapnya.
 
Lebih jauh dikatakannya, seorang Pramuka, harus menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, kuat, dan sehat fisiknya serta berjiwa Pancasila. Oleh karena itu, Dasa darma dan tri satya harus diamalkan oleh setiap anggota Pramuka di mana saja berada. 
 
"Tujuan dari kegiatan ini tidak lepas dari upaya menempa mental, budi pekerti, memperkuat Iman danTaqwa kepada Tuhan, melatih fisik agar kuat, sehat serta memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga nantinya mampu untuk berprestasi," tutup Sahid. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER