• Follow Us On : 

Kembali Terima Penghargaan, Sudah Sembilan Kali Rokan Hilir Kantongi Program Kampung Iklim KLHK

Kembali Terima Penghargaan, Sudah Sembilan Kali Rokan Hilir Kantongi Program Kampung Iklim KLHK Wabup Rokan Hilir Jamiluddin didampingi Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi saat menerima penghargaan proklamasi 2018 yang diserahkan oleh mentri LHK Siti , Rabu (24/10)
Jumat, 07 Desember 2018 - 20:27:00 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima penghargaan program kampung iklim (Progklim). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oelh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Wtakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi.  
 
"Acaranya berlangsung hari ini Rabu (24/10) berlangsung di auditorium manggala wana bakti KLHK menteri LHK menyerahkan penghargaan program kampung iklim kepada pemerintah daerah," kata Kepala DLH Rokan Hilir Suwandi kepada Pometro Rohil, Rabu (24/10).
 
 
Suwandi mengatakan, penghargaan tersebut sekaligus diberikan kepada Dusun Cibaliun kepenghuluan balai jaya kecamatan Balai jaya sebagai proklim utama.
 
"Ini bukan penghargaan pertama yang kita dapatkan, sejak tahun 2012 kita pertama kali menggulirkan program lingkungan iklim ini, Rokan Hilir sudah mendapatkan 9 penghargaan utama, yaitu ditahun 2012 kita berhasil mendapatkan penghargaann untuk 1 lokasi, tahun 2015 satu lokasi juga, 2016 di tiga lokasi, 2017 3 lokasi dan tahun ini 1 Lokasi," paparnya.
 
Ia mengatakan, adapun program lingkungan ikliim yang selama ini diterapkan oleh DLH di Kabupaten Rokan Hilir berupa pelaksanaan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.
 
"Progklim yang rutin kita laksnakan itu berupa mitigasi dan juga adaptasi yang sifatnya supervisi dan pembinaan, tentunya disitu ada peran penting serta masyarakat, pemerintah, pelaku dunia usaha. Semua pihak harus mendukung kegiatan ini agar semuanya berjalan dengan sukses," kata Suwandi.
 
 
Untuk program lingkungan iklim di Rohil sendiri sudah diterapkan dibeberapa daerah, kata Suwandi, tahun ini ada 6 daerah yang sudah dibina dan diusulkan untuk diverifikasi oleh tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
 
"Dari enam lokasi tersebut, yang mendapat penghargaan proklim utama 1 lokasi yaitu dusun Cibaliung Kepenghuluan Balai Jaya," sebutnya. 
 
Disebutkan, daerah yang dijadikan sebagai lokasi menjalankan program lingkungan iklim tersebut ialah dikebun PT IVomas. (Adv)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER