• Follow Us On : 

Bupati Rohil Serahkan 1096 Sertifikat Kepada Guru, Bukti Kepedulian Terhadap Pendidikan

Bupati Rohil Serahkan 1096 Sertifikat Kepada Guru, Bukti Kepedulian  Terhadap Pendidikan Bupati Rohil Suyatno menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada guru di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rohil (hms)
Rabu, 05 Desember 2018 - 21:30:26 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Sebanyak 1096 guru yang ada di Rokan Hilir menerima sertifikat, diantaranya sertifikat sertifikasi, sertifikasi SIM PKB, sertifikat K13 dan sertifikat guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi. Hal tersebut, sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terhadap nasib guru. 
Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. Turut hadir Ketua DPRD Rohil Nasaruddin Hasan, Sekdakab Rohil Surya Arfan, dan kepala dinas lingkungan Pemkab Rokan Hilir. 
 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Rusli Sarief kepada Bupati Rokan Hilir menyebutkan, penyerahan sertifikat tersebut sangat penting karena nantinya guru yang masih belum mendapat sertifikat baik sertifikasi maupun sebagainya tidak akan mendapatkan dana sertifikasi dari pemerintah Pusat. 
 
"Kita bahkan salut untuk guru yang mampu melaksnakan SIM PKB dengan jalur mandiri, tekad nya sangat kuat dan ini yang harusnya menjadi semangat bagi yang lainnya. Guru yang memegang sertifikat nanti dilampirkan dengan SK nya itu yang dilaporkan sebagai guru yang mendapat sertifikasi. Pasalnya, pada tahun 2019 mendatang, bagi guru yang tidak memegang sertifikat sertifikasi, maka mereka tidak lagi mendapatkan dana sertifikasinya," sebutnya.
 
Bupati Rokan Hilir Suyatno sangat menyambut baik dan mengaku bangga dengan prestasi yang sudah di raih oleh pendidik yang ada di Rokan Hilir. 
 
"Ini prestasi yang cukup membanggakan dibidangnya pendidikan apalagi ada siswa kita yang berhasil meraih prestasi Nasional pada olimpiade matematika dan fisika, ini tentunya sangat kita apresiasi dan kita harapkan prestasi di bidang pendidikan kita bisa berjalan semakin mulus dan semakin baik lagi kedepannya," ungkap Bupati.
 
 
Suyatno berharap, para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam meningkatkan prestasi. "Meski dengan kondisi yang sulit, prestasi harus di pertahankan. dengan keterbatasan ini mari sama-sama saling bahu membahu memajukan dunia pendidikan kita," kata Suyatno.
 
Acara tak sampai disitu, dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir juga memberikan kejutan kepada Bupati Rokan Hilir yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahun ke 61 dan juga ulang tahun istri dari Wakil Bupati Jamiluddin yaitu ibu Nurainun yang juga berulang tahun ke 59 tahun. (adv)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER