• Follow Us On : 

Siswa SMAN 8 Pekanbaru Bertabur Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Siswa SMAN 8 Pekanbaru Bertabur Prestasi Hingga Tingkat Nasional
Rabu, 05 Desember 2018 - 14:14:40 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bicara prestasi siswa SMAN 8 Pekanbaru memang tak ada habisnya. Sekolah negeri favorit ini tidak hanya berprestasi pada bidang akademik saja melainkan bidang non akademik juga.
 
Menurut Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Dra Darmina MPd, pada penghujung semester ganjil ini prestasi siswa SMAN 8 Pekanbaru tidak hanya di tingkat Kota atau Provinsi saja, bahkan sudah sampai ke tingkat nasional. 
 
"Hal itu dapat dilihat dari piala penghargaan dari berbagai ajang perlombaan yang berhasil didapat oleh siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru, yang ditampilkan usai pemberian pesan dan nasehat oleh kepala sekolah menghadapi ujian semester ganjil, Selasa (04/12/2018)," ujarnya.
 
Darmina mengatakan, sekolah yang beralamat di Jalan Abdul Muis No.14, Cinta Raja, Sail, Kota Pekanbaru ini terbilang selalu mengharumkan dunia pendidikan Pekanbaru umumnya dan Riau khususnya. Sehingga sskolah tidak pernah membatasi siswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan yang ada.
 
"Kita terus mendukung kualitas serta keterampilan siswa. Terutama yang berkaitan dengan prestasi, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya dan sekolah. Semangatnya adalah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," kata Darmina
 
Adapun siswa SMAN 8 Pekanbaru berhasil menorehkan sejumlah prestasi diantaranya, Andre Gracia Farela juara III kelas 61 Putra, Ratnasari juara IIO kelas 53 Putri dan Alzema Fitri Aulia Juara III kelas 53 Putri. Mereka bertiga telah meraih juara pada event Karate Open Siak Se Sumatera.
 
Selain itu, 8 peserta didik SMAN 8 Pekanbaru berhasil meraih juara II video pendek tingkat nasional di UGM. Kedelapan siswa-siswi itu adalah, Noval Widaat, Mufit Muzaki, Faisal Alif, Auriza, Titi Fauziah, Ridho, Raudah dan Tiara Oktavia.
 
Kemudian baru-baru ini ada Gladysa kelas XII IPS 1 juara II pidato di Riau Expo, Philip juara II menulis artikel, juara II cerdas cerma yang di taja UIR (Rama Mahardika, Anabela dan Kamilia), juara II lomba menulis cerpen (Alivia) dan juara II lomba akuntansi di UIR (Ester Dwi. S, Cinthya dan Ahsanul Hidayat).
 
Sementara, Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang diraih siswanya. Bakat anak didik ini sangat didukung oleh pihak sekolah, sehingga tidak ada batasan bagi anak-anak yang mengikuti perlombaan baik formal maupun nonformal.
 
"Prestasi anak-anak kita memang luar biasa, sejauh ini membuat sekolah bangga. Untuk mencapai prestasi yang baik bagi siswa dan sekolah, kita senantiasa berjibaku melakukan kerja keras dan kerja cerdas. Serta senantiasa melakukan sinergi dengan segenap jajaran maupun bersama komite sekolah untuk melakukan yang terbaik bagi SMAN 8 Pekanbaru," tutur Tavip. 
 
Tavip menambahkan, yang terpenting bagaimana SMAN 8 Pekanbaru tambah lebih baik lagi ke depan. Supaya apa yang menjadi keterampilan siswa menjadi lebih baik serta terarah, sehingga hal itu bisa menjadi bekal mereka untuk melanjutkan pendidikan maupun masa depannya.
 
"Kami senantiasa menggodok para siswa agar keterampilan yang mereka miliki terarah. Bahkan ke depan, pihak sekolah akan terus melakukan berbagai terobosan serta akan senantiasa mengawasi kegiatan keterampilan siswa secara langsung, sehingga mereka bisa meraih prestasi hingga ke tingkat internasional," ungkapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER