• Follow Us On : 

SMPN 42 Pekanbaru Raih Akreditasi A, Misrawati: Ini Berkat Kerjasama Seluruh Pihak

SMPN 42 Pekanbaru Raih Akreditasi A, Misrawati: Ini Berkat Kerjasama Seluruh Pihak
Senin, 03 Desember 2018 - 11:20:02 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 42 Pekanbaru berhasil meraih akreditasi memuaskan dengan poin nilai A. Hasil itu diperoleh setelah tim akreditasi dari asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Riau, turun selama dua hari mulai Tanggal 07 sampai 08 November 2018 lalu.
 
Menurut Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd hasil ini tercapai atas kerjasama seluruh guru-guru SMPN 42 Pekanbaru yang bekerja profesional.
 
"Alhamdulillah, hasil itu diraih berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga SMPN 42 Pekanbaru yang baru pertama kali sekolahnya di akreditasi, berhasil meraih A dengan nilai 91," ujar Misrawati. 
 
Misrawati menyebutkan sangat bangga dengan hasil nilai A yang diraih SMPN 42 Pekanbaru. "Kita sangat berbangga dengan hasil akreditasi A yang diraih SMPN 42 ini. Kita berharap dengan nilai A tersebut, SMPN 42 Pekanbaru bisa menjadi sekolah favorit," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, metode penilaian akreditasi itu dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas dan observasi wawancara dengan warga sekolah, dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diberikan melalui instrumen akreditasi.
 
"Capaian ini merupakan karunia dari Allah SWT dan hasil kerja keras dari semua tim, walaupun dengan keterbatasan SDM namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tambah Misrawati. 
 
Misrawati mengatakan, seluruh unsur sekolah, mulai dari kepala sekolah, dewan guru dan karyawan, mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini. "Tentunya, kita mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik," pungkasnya. (ade).
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER