• Follow Us On : 

Tim Dispusip Sosialisasi GPMB di SMAN 7, Nurhafni: Siswa Keliling Dunia Lewat Selembar Kertas

Tim Dispusip Sosialisasi GPMB di SMAN 7, Nurhafni: Siswa Keliling Dunia Lewat Selembar Kertas
Ahad, 11 November 2018 - 19:59:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru sosialisasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di SMAN 7 Pekanbaru, Jumat (09/11/2018) di halaman sekolah. Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru terutama pelajar.
 
Tim GPMB yang hadir Kasi Pembinaan Perpustakaan Kota Pekanbaru Ahyar S.Kom S.IP M.Kom bersama Master of The Storyteller Agus DS. Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd dalam sambutannya mengajak siswa untuk terus membaca supaya bisa keliling dunia. 
 
"Semakin banyak kamu membaca, semakin banyak kata yang bisa kamu pelajari, bahkan kata yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Dengan menguasai banyak kosakata otomatis hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan berbicara kamu," ujar Nurhafni. 
 
Menurut Nurhafni, membaca buku juga sangat penting saat siswa belajar bahasa baru. Dengan begitu, kosakata semakin luas dan mampu memahami struktur penulisan suatu bahasa. Ia juga mengajak semua warga sekolah untuk literat dengan membaca Buku.
 
"Torehkan tintamu diatas kertas putih, bukalah pintu dunia lewat aktivitas membaca. Membaca akan menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman melebihi usia kalian. Sementara, kehadiran GPMB merupakan rangkaian sepekan Literasi," ungkapnya. 
 
Ditempat yang sama, Kasi Pembinaan Perpustakaan Kota Pekanbaru Ahyar, menyampaikan kepada seluruh siswa SMAN 7 Pekanbaru, untuk lebih giat lagi dalam berliterasi. Karena pemerintah tidak tinggal diam dalam menyukseskan kegiatan ini.
 
Buktinya, lanjut Ahyar, akan ada kegiatan Workshop Flash Writing Ayo ke Perpustakaan yang ditaja oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Adalagi kegiatan Workshop Mahir Hypotelling "Mendongeng dengan kekuatan Hypnotis bersama Kak Agus DS, Master of Storyteller" 
 
"Dalam mendukung program pemerintah tersebut,  SMAN 7 Pekanbaru, ikut berpartisipasi dengan mengirimkan utusan siswa untuk mengikuti kegiatan workshop. Intinya, SMAN 7 siap menyukseskan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER