• Follow Us On : 

Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Rasa Kebangsaan Siswa, SMPN 15 Pekanbaru Adakan Berbagai Lomba

Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Rasa Kebangsaan Siswa, SMPN 15 Pekanbaru Adakan Berbagai Lomba
Sabtu, 10 November 2018 - 19:03:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan siswa, SMPN 15 Pekanbaru menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut dalam rangkaian acara memperingati hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).
 
Menurut Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd, siswa sekarang ada kecenderungan sering lupa dan kurang mengenal pahlawan-pahlawan nasional Indonesia. Padahal sangat layak untuk dijadikan sebagai teladan dalam bertindak serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari terutama karakter rela berkorban, ikhlas dan pantang menyerah.
 
"Ini bentuk refleksi para siswa untuk memperingati hari pahlawan. Para siswa kami dorong untuk terus mengingat perjuangan para pahlawan, khususnya di 10 November ini," kata Yunus.
 
Yunus menambahkan, siswa diharapkan untuk tidak melupakan sejarah. Sebab, perjuangan saat ini yang harus dilakukan para pelajar adalah tidak bermalas-malasan, terus belajar demi masa depan yang baik. Kegiatan semacam ini baru dilakukan atas inisiatif siswanya dan didukung oleh guru-guru.
 
"Acara diawali dengan tari persembahan oleh siswa. Ada beberapa lomba kreatif bertemakan kepahlawanan. Untuk mengisinya yaitu cerdas cermat dan drama yang bertemakan kepahlawanan," ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskannya, refleksi 10 November ini tiada lain untuk mengenang jasa pahlawan nasional yang kemudian diharapkan siswa mampu berjuang layaknya seorang pahlawan. "Ya, berjuang sebagaimana kekinian. Siswa harus terus bangkit, pantang mundur memperjuangkan cita-citanya," ujar Yunus. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER