• Follow Us On : 

Aksi Peduli Lingkungan, OSIS SMAN 4 Pekanbaru Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Aksi Peduli Lingkungan, OSIS SMAN 4 Pekanbaru Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik
Ahad, 04 November 2018 - 11:44:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 4 Pekanbaru menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan kampanye pengurangan sampah plastik. Aksi tersebut dilakukan untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dipusatkam di Pasar Pagi Arengka, Minggu (04/11/2018).
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd, kantong plastik merupakan produk plastik yang paling bermasalah dalam pencemaran lingkungan. "Untuk itu, hari ini dalam rangka Sumpah Pemuda, kita bersama OSIS SMAN 4 melakukan aksi kampanye pengurangan sampah plastik. Kegiatan ini bertemakan "Peduli Lingkungan Mengurangi Sampah Plastik Untuk Menyelamatkan Bumi Dengan Menggunakan Tas Anyaman", ujar Khori. 
 
Khori mengatakan, dalam aksi tersebut para guru dan siswa terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan teladan serta sosialisasi. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian SMAN 4 Pekanbaru dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
 
"Sejumlah siswa dan guru menukar plastik kresek yang di bawa pembeli dengan plastik serba guna yang ramah lingkungan. Aksi menukar plastik kresek merupakan gerakan untuk menyadarkan masyarakat agar mau menggunakan tas yang lebih ramah lingkungan dan mengurangi sampah plastik kresek," ungkapnya.
 
Khori menambahkan, kepedulian terhadap lingkungan telah menjadi budaya sejak lama di SMAN 4 Pekanbaru. Karakter peduli lingkungan ini juga implementasi SMAN 4 Pekanbaru sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.
 
"Selain aksi kampanye pengurangan sampah plastik, kita juga mengadakan aksi peduli sesama dengan berbagi kepada keluarga tidak mampu yang berada di lingkungan sekolah. Ini sebagai bentuk kepedulian siswa kepada sesama, dan mengajarkan kepada siawa indahnya berbagi serta meningkatkan jiwa peduli kepada sesama," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER