• Follow Us On : 

Fakultas Teknik Unand Sosialiasasi Prodi di SMAN 8 Pekanbaru

Fakultas Teknik Unand Sosialiasasi Prodi di SMAN 8 Pekanbaru
Jumat, 02 November 2018 - 16:21:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand) Sumetera Barat melakukan sosialisasi program studi di SMAN 8 Pekanbaru. Siswa kelas XII diperkenalkan keunggulan program studi (prodi) yang dimiliki Fakultas Tekni Unand.
 
Sebanyak 14 orang terdiri dari dosen dan Ketua Prodi Fakultas Teknik memberikan pemaparan soal keunggulan fakultas teknik mesin, industri, sipil, dan lingkungan.
 
"Sosialisasi ini merupakan inisiatif dari Unand, untuk memperkenalkan lebih jauh soal kelebihan-kelebihan fakultas yang dimiliki," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, Jumat (2/10/2018).
 
Kegiatan ini, menurut Tavip suatu langkah yang patut didukung. Sebab, siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, akan lebih mengetahui keunggulan yang dimiliki Unand.
 
"Kita harus bangga kenapa SMAN 8 dipilih sebagai tempat sosialisasi. Berarti SMAN 8 mempunyai prestasi yang baik dan dikenal di luar Provinsi Riau," katanya.
 
Bagi siswa-siswi yang memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan ke Fakultas Teknik Unand, Tavip mendukung langkah tersebut. Oleh sebab itu, Tavip mengimbau kepada seluruh siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru untuk lebih giat lagi belajar agar meraih nilai yang bagus.
 
"Selama ini siswa-siswi lulusan SMAN 8 Pekanbaru mampu bersaing untuk masuk ke berbagai universitas. Buktinya lulusan SMAN 8 Pekanbaru banyak yang lulus dan kuliah di berbagai universitas di Indonesia," jelasnya.
 
Tavip berharap ke depan lulusan-lulusan SMAN 8 Pekanbaru mampu masuk ke universitas yang ada di Indonesia. Untuk itu kualitas pembelajaran harus terus ditingkatkan agar memiliki alumni yang berprestasi. "Kita optimis lulusan kita mampu bersaing," katanya. (Ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER