• Follow Us On : 

Personel Kodim 0301/Pekanbaru Bermain Bersama Murid PAUD Sabar

Personel Kodim 0301/Pekanbaru Bermain Bersama Murid PAUD Sabar
Rabu, 31 Oktober 2018 - 17:08:24 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Personel Kodim 0301/Pekanbaru bermain bersama siswa PAUD Sabar RT 04 RW 04 Kelurahan Tuah Negeri, Tenayan Raya. Kegiatan non fisik ini salah satu rangkaian TNI Manunggal Membangun Des (TMMD) ke-103.
 
Dalam kegiatan ini personel TNI juga memberikan edukasi tentang tugas TNI. Murid PAUD Sabar Tuah Negeri terlihat antusias untuk mengenal lebih jauh tentang TNI.
 
Para murid PAUD Sabar juga dilatih TNI bercerita di hadapan teman-temannya. Selain itu, personel TNI juga mengajak murid PAUD bernyanyi lagu-lagu kebangsaan. 
 
"Kita berharap anak-anak PAUD bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak," unjar salah seorang personel TNI.
 
Bermain, lanjutnya, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembang anak.
 
"Anak usia dini sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik, dari pada menonton televisi dan media elektronik lainnya," katanya.
 
Pada kesempatan ini, para murid PAUD juga diberikan kesempatan mengenal profesi TNI, mulai dari atribut seragam hingga pengenalan kegiatan TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Penulis: zukri
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER