• Follow Us On : 

Warga Antusias Ikuti Penyuluhan KB dan Kesehatan TMMD Kodim 0301/Pekanbaru

Warga Antusias Ikuti Penyuluhan KB dan Kesehatan TMMD Kodim 0301/Pekanbaru Disdalduk KB Kota Pekanbaru bersama TNI memberikan penyuluhan KB dan kesehatan kepada warga Tuah Negeri.
Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:27:56 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) -Puluhan warga Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, mengikuti penyuluhan keluarga berencana (KB) dan kesehatan, Senin (29/10/2018). Kegiatan ini salah satu bentuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0301/Pekanbaru.
 
Puluhan warga terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan pegawai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru. Banyak tanya jawab antara warga dengan pemateri pada kegiatan tersebut.
 
Ade Anisa, pemateri Disdalduk KB menjelaskan saat ini laju pertumbuhan penduduk di Kota Pekanbaru berkisar 4,06 persen. Sementara jumlah tersebut disebabkan angka kelahiran yang semakin meningkat.
 
Selain itu, lanjutnya, pengendalian secara kualitas, adalah meningkatkan kerjasama dengan OPD sehingga bisa menunjang kinerja dari Disdalduk-KB Kota Pekanbaru. Hal itu terutama dalam pendataan kependudukan di Kota Pekanbaru.
 
"Kita berharap masukan dan dukungan dari masyarakat dalam pengendalian penduduk melalui KB. Jadi apa yang kita harapkan menjadikan Pekanbaru smart city madani akan terwujud," terangnya.
 
Sementara itu, Agus, pemateri Disdalduk KB yang juga memberikan materi kesehatan mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga. Sebab, kesehatan yang baik merupakan awal mula indikator untuk mencapai taraf hidup keluaraga yang bahagia dan harmonis.
 
"Kita berharap ke depan ada peningkatan kesehatan keluarga khususnya di Kelurahan Tuah Negeri," kata Agus.
 
Penyuluhan kesehatan merupakan gabungan dari berbagai kegiatan dan kesempatan yang berlandaskan prinsip-prinsip belahar sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.
 
"Kita harus mendukung kegiatan TMMD ini, tujuannya sangat bagus. Jadi melalui TMMD ini sasaran penyuluhan kesehatan yaitu mencakup individu, keluarga, kelompok dan masyarakat," katanya.
 
Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER