• Follow Us On : 

Siswa SMPN 1 Pekanbaru Raih Berbagai Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Siswa SMPN 1 Pekanbaru Raih Berbagai Prestasi Hingga Tingkat Nasional
Senin, 29 Oktober 2018 - 16:54:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sumbangan prestasi kembali di peroleh SMPN 1 Pekanbaru dari cabang olahraga, yaitu Juara 1 lomba Basket Dharma Yudha Cup antar SMP se-kota Pekanbaru. Lomba tersebut ditaja oleh SMP Dharma Yudha, piala bergilir Walikota Pekanbaru, Sabtu (27/10/2018).
 
Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd mengatakan, selain itu tim basket SMPN 1 Pekanbaru juga menjadi pemain terbaik pada lomba Basket Dharma Yudha Cup se-kota Pekanbaru, yakni Rhama Daniel kelas IX.
 
"Tak hanya di bidang olahraga, pada bidang seni juga SMPN 1 juga unggul. Diantaranya, penyaji musik tradisional terbaik tingkat nasional di Bangka Belitung 28 Agustus sampai 01 September 2018 dan penata musik terpilih dan pemusik terpilih tingkat nasional yang diraih oleh Jimmy," kata Ade.
 
Ade menambahkan, terbaru prestasi SMPN 1 Pekanbaru meraih pemain musik terbaik yang diraih Rosalina Safira Donel siswi kelas VIII, dalam rangka Festival Seni Pertunjukkan 2018 mewakili Provinsi Riau yang dilaksanakan Direktorat Kesenian, Direkorat Kesenian, Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta tanggal 24-28 Oktober 2018. Pada konser Karawitan anak Indonesia 2018 yang diikuti oleh 31 Komunitas Karawitan atau musik tradisional.
 
"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain," tuturnya.
 
Menurut Ade, prestasi yang diraih ini juga tak luput dari peran orang tua yang saling mendukung kepada sekolah dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SMPN 1 Pekanbaru. "Dan yang terakhir saya ucapkan kepada tim pelatih yang telah membina dan mengantarkan siswa kami hingga meraih medali emas," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER