• Follow Us On : 

SMAN Olahraga Riau Raih Segudang Prestasi Hingga Tingkat Internasional

SMAN Olahraga Riau Raih Segudang Prestasi Hingga Tingkat Internasional
Senin, 29 Oktober 2018 - 16:33:52 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sejumlah siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau, kembali menorehkan prestasi hingga tingkat internasional dari berbagai lomba yang diikuti. Tak tanggung-tanggung, hingga pertengahan Oktober ini, ada beberapa siswa yang berhasil mempersembahkan prestasi bagi sekolah. 
 
Kepala SMAN Olahraga, H Sahid Suwarno SPd menjelaskan, kegiatan pagi ini, upacara senin sekaligus memperingati hari sumpah pemuda. "Momen ini sangat bagus, karena di hari sumpah pemuda, atlit-atlit kita SMAN Olahraga membuktikan bakat luar biasa, terbukti dari hasil yang diperoleh. Baik tenis meja, futsal dan tak kalah istimewa ada dua siswa kita yag memperkuat indonesia dalam Asian Para Games (APG)," jelas Sahid.
 
Sahid menambahkan, selain itu juga ada prestasi pada lomba futsal diantaranya, juara 1 Pocari Sweat Region Riau, Juara 1 antar pelajar se-Provinsi Riau yang ditaja Karang Taruna CUP 1 di Siak, juara 1 antar pelajar se-Riau Turnamen Futsal di Unilak Dekan Cup. 
 
"Sementara, ada juga siswa yang meraih 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu cabang olah raga renang pada Asian Para Games di Jakarta beberapa waktu lalu, yakni Suci Indriani siswi kelas XII IPS 4 dan cabor tenis meja meraih medali perunggu," katanya.
 
Menurut Sahid, prestasi yang baru ditorehkan ini menambah deretan medali yang selama ini sekolah miliki. "Harapannya prestasi ini terus bertambah dari siswa lainnya yang mengikuti lomba, baik di bidang akademik maupun non akademik atau olahraga dan seni," ujar Sahid. 
 
Tentunya untuk meraih prestasi tersebut lanjut Sahid, butuh kerja keras dan perjuangan bersama. Keberhasilan ini sesuai harapan dirinya selaku kepala sekolah dan menginginkan sekolah semakin baik dan meningkat dengan pencapaian prestasi baik oleh siswa maupun guru. 
 
"Secara tidak langsung, apa yang sudah ditorehkan baik oleh siswa maupun guru akan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Saya juga mengingatkan, agar sekolah tidak berpuas diri, tapi terus semangat meraih kesuksesan," tuturnya.
 
Untuk apresiasi yang diberikan sekolah, Sahid mengatakan, untuk atlit-atlit yang berprestasi akan mendapat kemudahan dalam belajar. 
 
"Kita himbau kepada seluruh pelajar yang ada di Riau dan yang memang berbakat di bidang olah raga, maka masuk lah ke SMAN Olahraga, karena disini di apresiasi sekali. Seperti pagi mereka punya kesempatan latihan dua jam dan sore 3 jam. Artinya walau ini SMA umum, mereka diberi layanan khusus. Sehingga kami berharap atlit-atlit yang ada di SMAN Olahraga,  mampu berprestasi seperti Suci, Lola dan teman lainnya," ujar Sahid.
 
Lebih jauh disampaikannya, hari ini juga ada sumbangan taman dari orang tua Suci, karna dia ingin berbagi kebahagiaannya telah mendapatkan beberapa medali pada APG yang lalu.
 
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) PKPLK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kaifi azmi, AP, program yang akan dilaksanakan nanti dengan pihak SMAN Olahraga ini, jika memungkinkan akan ditingkatkan menjadi Sekolah kebakatan olahraga (SKO). Pada prinsipnya, SMAN Olahraga merupakan layanan khusus bagi atlit untuk menimba ilmu. 
 
"Jadi disamping karena mengejar prestasi atau talenta di bidang ke olah ragaan, mereka juga tidak tertinggal di bidang akademis. Untuk prestasi, mereka sudah sangat membanggakan, baik di iven nasional maupun internasional. Seperti beberapa medali yang diserahkan oleh pihak sekolah tadi. Ini menunjukkn bahwa atlit2 rmuda riau kita harapkan lebih berprestasi lagi. Baik dibidang olahraganya maupun akademisnya," ungkapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER