• Follow Us On : 

Rayakan Milad ke-39, SMPN 8 Pekanbaru Terus Berkomitmen Menjadi Sekolah Favorit di Pekanbaru

Rayakan Milad ke-39, SMPN 8 Pekanbaru Terus Berkomitmen Menjadi Sekolah Favorit di Pekanbaru
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 13:50:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menginjak usia yang ke-39 tahun, SMPN 8 Pekanbaru menggelar acara milad dengan berbagai kegiatan. Perayaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng, Sabtu (27/10/2018). 
 
Menurut Kepala SMPN 8 Pekanbaru, Hj Yusra MPd, peringatan Milad kali ini diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa. Pelaksanaan milad ini dilakukan oleh para siswa dari OSIS,  mulai dari pembentukan panitia dan rencana kegiatan. Sementara pihak sekolah hanya mengarahkan agar pelaksanaan milad dapat berjalan baik dan lancar.
 
‘’Hari ulang tahun sekolah persisnya jatuh pada tanggal 29 Oktober 2018 mendatang. Namun, sekaligus untuk peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018," ujar Yusra.
 
Yusra menjelaskan, selama ini, SMPN 8 Pekanbaru termasuk sekolah favorit di Pekanbaru, Hal ini antara lain bisa dilihat dari para pendaftar (calon siswa baru) yang setiap tahunnya selalu didominasi oleh mereka yang memiliki nilai Ujian Nasional (UN) tinggi.
 
"Meski demikian, para pengajar harus tetap bekerja keras agar siswa yang mempunyai kemampuan dasar baik tersebut, tetap dapat berprestasi baik. Karena pada tahun lalu saja, sekolah kita meraih nilai unggul tertinggi UN nomor 3 se-Kota Pekanbaru," jelasnya. 
 
Sementara penggunaan pakaian adat saat peringatan hari sumpah pemuda lanjut Yusra, bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar. Adapun baju daerah yang digunakan berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, diantaranya pakaian adat Minangkabau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Nias, Makasar, Dayak dan sebagainya.
 
"Jika zaman penjajahan dulu Bung Tomo berjuang melawan penjajah dengan bambu runcing, pemuda saat ini berjuang dengan menggunakan ide, gagasan dalam membangun bangsa ini ke depan agar lebih maju dan modern," ucap Yusra.
 
Yusra berharap diusia 39 tahun, SMPN 8 Pekanbaru tetap menjadi sekolah pilihan dan favorit di tingkat Kota Pekanbaru. Untuk prestasi, SMPN 8 memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.
 
"Kami berharap, diusia 39 tahun ini, SMPN 8 selalu menjadi pilihan masyarakat dan sekolah favorit di Pekanbaru. Karna, di sekolah ini kami menerapkan disiplin dan karakter yang baik. Sementara, untuk prestasi tidak usah diragukan lagi. Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional sudah kita raih. Seperti, adiwiyata nasional, pernah menjadi peserta grand final di lomba membatik FLS2N, juara harapan 1 olimpiade agama tingkat Kota Pekanbaru dan masih banyak lagi lainnya," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER