• Follow Us On : 

TMMD Kodim 0301/Pekanbaru Buka Akses Jalan Baru, Warga: Terimakasih TNI

TMMD Kodim 0301/Pekanbaru Buka Akses Jalan Baru, Warga: Terimakasih TNI Personel TNI bersama Ketua RW 03 dan warga meninjau lokasi pembukaan jalan baru. (kri)
Kamis, 25 Oktober 2018 - 21:36:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Masyarakat yang berdomisili di Jalan Budi Luhur dan sekitarnya, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, mengucapkan terimakasih kepada TNI.
 
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0301/Pekanbaru, dengan membuka akses jalan baru menuju Jalan Badak, dinilai program yang sangat membantu masyarakat.
 
Sebab, biasanya warga yang berdomisili di Jalan Budi Luhur dan sekitarnya jika hendak menuju Perkantoran Baru Walikota Pekanbaru Tenayan Raya, terpaksa harus berputar arah ke Jalan Lintas Hangtuah.
 
Dengan dibukanya akses jalan baru dengan panjang sekitar 800 meter dan lebar 8 meter dari Jalan Budi Luhur menuju Jalan Badak, maka jarak tempuh warga akan semakin dekat. 
 
"Kita sangat bersyukur dengan dibukanya akses jalan baru menuju Perkantoran Walikota Tenayan. Jalan ini akan membuat kita lebih dekat," ujar Hendri, salah seorang warga Jalan Budi Luhur, Tuah Negeri.
 
Hendri menilai kegiatan TMMD yang digelar Kodim 0301/Pekanbaru patut diberi apresiasi tinggi. Apalagi pembangunan yang dilaksanakan juga melibatkan warga setempat.
 
"Ekonomi masyarakat juga akan tumbuh dengan dibukanya jalan baru ini. Terimakasih Pak TNI," pungkas Hendri.
 
Sementara itu, Ahmad Yani, Ketua RW 03 Kelurahan Tuah Negeri, mengatakan pembukaan jalan baru ini merupakan usulan warga. Sebab, saat ini jarak tempuh menuju Jalan Badak cukup jauh.
 
"Jalan baru ini merupakan program yang sangat bagus. Roda perekonomian warga sekitar akan semakin menggeliat dengan adanya jalan ini," kata Ahmad.
 
Dia mengatakan pengerjaan Pengerasan Jalan Baru Penembusan RT 03/04, RW 03/05 hingga hari ini, Kamis (25/10/2018), sudah mencapai 55 persen. Dengan waktu yang tersisa, Ahmad yakin jalan ini akan tuntas dikerjakan.
 
"Memang kalau cuaca hujan menjadi sedikit kendala, tapi kita yakin jalan ini akan tuntas dikerjakan, hingga bisa dilalui warga," katanya.
 
Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER