• Follow Us On : 

Jalin Komunikasi Wali Murid SMAN 7 Pekanbaru dan Sekolah Melalui Kelas Orang Tua

Jalin Komunikasi Wali Murid SMAN 7 Pekanbaru dan Sekolah Melalui Kelas Orang Tua
Rabu, 24 Oktober 2018 - 21:35:32 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru, undang wali murid dan dalam program kelas orang tua, Selasa (23/10/2018). Kelas orang tua merupakan kegiatan yang 
bertujuan untuk membangun kesadaran
orang tua atau wali akan pentingnya terlibat
dalam pendidikan anak.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, banyak media dan sarana yang memfasilitasi hubungan atau komunikasi antara guru dan orang tua, sehingga dapat terjalin dengan mudah. Namun, untuk komunikasi dengan masyarakat dan lingkungan anak, tentunya tidak semudah komunikasi dengan pihak sekolah.
 
"Kelas orang tua merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program kemitraan keluarga dengan sekolah untuk mewujudkan keselarasan cara mendidik anak di sekolah dengan di rumah. Melalui peningkatan kualitas interaksi dan komunikasi positif antara sekolah dengan orang tua, serta penguatan kemampuan orangtua dalam menumbuhkan karakter, budaya prestasi anak di rumah dan menjalin silahturahmi antar orang tua sehingga terwujud," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, tujuan acara ini adalah menjalin komunikasi pihak sekolah, guru, dengan orang tua agar komunikasi terjalin dengan baik, kemudian orang tua mengetahui perkembangan dari masing-masing siswa.
 
"Orang tua harus mengetahui detil tentang pergaulan anak di luar sekolah dan rumah. Menjadi orang tua yang Amanah dalam pendidikan dan penumbuhan budi pekerti akhlak mulia untuk generasi emas," tambah Nurhafni. 
 
Lebih jauh disampaikannya, kegiatan ini mendapat respon yang positif dari orang tua. Acaranya berlangsung secara kondusif, artinya orang tua peduli pendidikan anaknya.
 
"Menjalin komunikasi langsung dengan orang tua siswa membuktikan pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama, guru dan orang tua bisa saling berdiskusi tentang perkembangan siswa. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER