• Follow Us On : 

TMMD ke-103, Kodim 0301/Pekanbaru Rehab Masjid di Kelurahan Tuah Negeri

TMMD ke-103, Kodim 0301/Pekanbaru Rehab Masjid di Kelurahan Tuah Negeri Personel TNI melakukan rehab masjid di kelurahan, kecamatan, Pekanbaru
Rabu, 24 Oktober 2018 - 20:25:29 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Rabu (24/10/2018). Personel TNI merehabilitasi Masjid Nurul Ikhsan di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya.
 
Puluhan personel TNI terlihat bahu membahu bersama warga setempat dalam melakukan rehab masjid tersebut. Meski cuaca terik, namun tidak melemahkan semangat pasukan loreng ini dalam bekerja.
 
Para penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tampak dengan sigap mengaduk coran semen, lalu mengangkutnya ke bagian pondasi teras masjid yang sedang dikerjakan.
 
Kasi Pemerintahan Kelurahan Tuah Negeri, Imam Pratikno, mengatakan kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam melakukan pembangunan sarana dan prasarana khususnya di Kelurahan Tuah Karya.
 
"Kegiatan rehab masjid ini sudah berjalan sesuai dengan harapan kita. Warga setempat sangat berterima kasih dengan program ini," ujar Imam.
 
Dia menjelaskan bahwa kondisi Masjid Nurul Ikhsan memang sudah layak untuk direhab. Apalagi mengingat masjid ini merupakan satu-satunya rumah ibadah umat Islam yang berada di RT 02 RW 02 Jalan Budi Suci.
 
"Beberapa pekerjaan rehab masjid seperti pembuatan teras masjid, perbaikan jendela, perbaikan lantai masjid," jelas Imam.
 
Anto, salah seorang warga setempat mengaku sangat senang dengan direhabnya bangunan Masjid Nurul Ikhsan. 
 
Menurutnya, rehab masjid yang dilakukan dalam program TMMD akan membuat warga lebih nyaman dalam beribadah.
 
"Kita sangat mendukung kegiatan TMMD ini, karena sangat membantu masyarakat. Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan," kata Anto.
 
Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER