• Follow Us On : 

Pelaksanaan Imuniasi MR di SMPN 12 Ditinjau Wawako dan Kadiskes Pekanbaru

Pelaksanaan Imuniasi MR di SMPN 12 Ditinjau Wawako dan Kadiskes Pekanbaru
Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:56:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMPN 12 Pekanbaru diberikan imunisasi Measles Rubella (MR). Tujuannya agar anak-anak tersebut kebal terhadap penularan sejumlah penyakit seperti tuberkulosis, difteri, pertusis, campak, polio, tetanus serta hepatitis B.
 
Menurut Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd, pemberian vaksin MR yang berlangsung di gedung sekolah tersebut ditinjau oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, Zaini Rizaldi, Senin (22/10/2018).
 
"Pemberian imunisasi MR sangat diperlukan bagi anak-anak mulai dari usia 9 bulan hingga usia kurang dari 15 tahun. Karena imunisasi MR merupakan upaya pencegahan yang paling efektif untuk mewujudkan derajat kesehatan ibu dan anak," ujar Ida sapaan akrab Syafrida Ali. 
 
Ida sangat mengapreasiasi kegiatan imunisasi MR yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI. Perlu diketahui imunisasi ini sudah dilakukan sejak tahun 1965 dan ini sangat ampuh mencegah penularan terhadap penyakit tuberkulosis, difteri, pertusis, campak, polio, tetanus serta hepatitis B.
 
"Pihak sekolah juga mengundang orangtua siswa untuk datang menyaksikan anaknya diberi vaksin imunisasi MR. Sejak pagi mereka mulai  berdatangan ke sekolah untuk memenuhi undangan pihak sekolah," ungkapnya.
 
Ida berharap, dengan diberikan vaksin ini, akan tumbuh kekebalan dari penyakit campak dan rubella. 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER