• Follow Us On : 

Lakukan Persiapan Kejuaraan Dunia, SMAN Olahraga Lahirkan Generasi Berprestasi

Lakukan Persiapan Kejuaraan Dunia, SMAN Olahraga Lahirkan Generasi Berprestasi Ilustrasi Kepala SMAN Olahraga, Sahid Suwarno bersama salah seorang siswa yang berprestasi
Senin, 22 Oktober 2018 - 20:41:43 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN Olahraga Pekanbaru, Provinsi Riau sudah banyak meraih berbagai macam perlombaan. Hal itu berkat dedikasi serta loyalitas para guru, ditambah dengan dukungan yang diberikan orangtua murid melalui jalinan komunikasi yang baik dari pihak sekolah.
 
Kepala SMAN Olahraga Pekanbaru, H Sahid Suwarno SPd mengatakan, sekolah yang dipimpinnya saat ini sudah melahirkan banyak siswa berprestasi. Saat ini peserta didik sedang melakukan persiapan di berbagai cabang perlombaan, baik nasional maupun internasional. Seperti tenis meja sedang mempersiapkan kejuaraan dunia di Jakarta pada bulan November mendatang. 
 
"Selain itu, pada cabang lomba yang sama (tenis meja, red) juga sedang persiapan kejuaraan nasional di Jawa Timur yakni piala Pangdam V Brawijaya 2018 tanggal (8-11) November di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya Surabaya," kata Sahid.
 
Kemudian lanjut Sahid, tim Futsal sedang mempersiapkan Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018, mewakili Provinsi Riau di Jogja pada 15 November 2018. Sedangkan tim sepakbola juga lagi persiapan untuk perlombaan Piala Soeratin Cup tingkat nasional. 
 
"Saat ini tim sepakbola kita sudah masuk enam besar atau sudah melalui enam kali pertandingan yang dipusatkan di Stadion Mini UNRI," ungkapnya.  
 
Sahid menambahkan, pihak sekolah selalu mendukung seluruh minat dan bakat siswa-siswi dalam setiap cabang olahraga. "Setiap siswa yang berkeinginan dan sungguh-sungguh kita akan berikan dukungan penuh," tambah Sahid.
 
Lebih jauh disampaikannya, peran aktif sekolah dalam melahirkan siswa berprestasi memang sangat diperlukan. Karena, sepanjang sekolah mengetahui dan membina dengan baik setiap kelebihan yang dimiliki siswa pastinya akan mendatangkan prestasi.
 
"Sekolah disini siswanya sudah memiliki ketrampilan khusus. Kita akan terus untuk mempertahankannya, kita juga mengharapkan dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk selalu mensuport atlet-atlet SMAN Olahraga. Meski sarana dan prasarana kita terbatas, tetapi kita tetap komit sesuai kemampuan yang ada dalam pelayanan," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER