• Follow Us On : 

SMAN 1 Pekanbaru Kumpulkan 11 Juta Bantu Korban Gempa Donggala dan Palu

SMAN 1 Pekanbaru Kumpulkan 11 Juta Bantu Korban Gempa Donggala dan Palu
Ahad, 21 Oktober 2018 - 09:23:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Solidaritas atas bencana Palu dan Donggala terus bermunculan. Termasuk dari SMAN 1 Pekanbaru, ratusan peserta didik SMAN 1 Pekanbaru menggalang dana membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
 
Menurut Wakil Humas SMAN 1 Pekanbaru, Budi arianto SSi, sebelum mengumpulkan donasi, para peserta didik, guru dan pegawai terlebih dahulu melaksanakan doa bersama di Aula SMAN 1 Pekanbaru pada kegiatan siraman rohani Jum’at (12/10/2018).
 
 "Ya secara sukarela para Peserta Didik, Guru dan Pegawai SMAN 1 Pekanbaru menyisihkan uang  mereka sebagai bentuk rasa kepedulian atau empati kepada korban. Selain itu sebelumnya juga telah diadakan Doa bersama," jelas Budi.
 
Budi menambahkan, aktivitas pengumpulan dana tak hanya terjadi saat musibah di Palu dan Donggala saja. Saat musibah melanda Lombok, para peserta didik SMAN 1 Pekanbaru juga kompak memberikan bantuan secara sukarela. 
 
"Alhamdulilah pada penggalangan dana membantu gempa dan tsunami di Palu dan Donggala SMAN 1 Pekanbaru berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 11.320.000 dan 7 kotak Pakaian layak pakai," ungkapnya. 
 
Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Hj DR Wan Roswita MPd mengapresiasi inisiatif siswa dalam menggalang dana korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala serta daerah-daerah lain di Sulsel. 
 
''Saya mendukung penggalangan dana oleh peserta didik untuk disumbangkan, membantu meringankan derita saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Galanglah dana dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk kepentingan amal, keperluan ibadah dan kemanusiaan," kata Wan.
 
Wan menjelaskan secara teknis penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dilaksanakan selama seminggu. Pengiriman Bantuan Uang Tunai dan pakaian layak pakai dikirim melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru.
 
"Saya berharap, kepedulian dari seluruh warga SMAN 1 Pekanbaru khsususnya dari para peserta didik dapat membantu para korban. Kami turut berduka cita atas musibah tersebut, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan mampu meringankan beban para korban," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 1 Pekanbaru, Rendi Kurniawan mengungkapkan, kegiatan donasi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa empati dan solidaritas. "Insya Allah yang kita lakukan ini, sebagai bentuk empati dan solidaritas. Meski uang yang terkumpul tidak seberapa namun kami harap bisa meringankan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," jelasnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER