• Follow Us On : 

Tengku Balkis Siswi SMAN 6 Pekanbaru Juara 2 Fashion Show Hijab UIN Suska

Tengku Balkis Siswi SMAN 6 Pekanbaru Juara 2 Fashion Show Hijab UIN Suska Siswi SMAN 6 Pekanbaru, Tengku Balkis (ist)
Ahad, 14 Oktober 2018 - 19:34:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 6 Pekanbaru kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam perhelatan lomba fashion show hijab yang ditaja Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (Himatif) UIN Suska, dalam Informatics Youth Festival (IYF). Tengku Balkis siswi berprestasi tersebut berhasil meraih juara 2.
 
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Dra Hj Zurina MM menjelaskan saat ini hijab sangat berkembang, tapi kebanyakan perempuan tahunya sebatas penggunaan. Namun tidak tahu bagaimana makna dari berhijab itu sendiri, serta bagaimana mengkreasikannya. 
 
"Alhamdulillah, peserta didik kita kembali meraih prestasi. Saya juga merasa bangga dengan prestasi siswi tersebut, yang mampu meraih juara 2 lomba fashion show hijab," ujar Zurina. 
 
Zurina menyambut antusias prestasi yang ditorehkan anak didiknya itu. Dengan raihan itu, Tengku Balkis berhak mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat, tropy dan doorprize dari sponsor.
 
"Saya bangga, karena siswi SMAN 6 Pekanbaru mampu menampilkan talenta terbaik di momen penggunaan hijab yang merupakan tuntunan syariah," ungkapnya.
 
Lebih jauh, dia berharap agar pemakaian hijab bisa diaplikasikan secara aktual di kehidupan sehari-hari, serta di jadikan benteng diri dalam melindungi diri dan menjaga kesucian diri," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER