• Follow Us On : 

Ginda Burnama Caleg Gerindra Lakukan Fogging di Rumah Penduduk

Ginda Burnama Caleg Gerindra Lakukan Fogging di Rumah Penduduk Ginda Burnama, melalukan fogging rumah penduduk di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat (12/10/2018). (int)
Jumat, 12 Oktober 2018 - 22:50:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra Dapil VI, Kecamatan Payung Sekaki dan Senapelan, Ginda Burnama, melalukan fogging rumah penduduk di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat (12/10/2018).
 
Kegiatan ini digelar untuk menjawab kebutuhan warga mencegah bahaya penyakit DBD di tengah cuaca musim penghujan.
 
"Alhamdulillah hari ini kita melakukan fogging di RW 4, RW 3, RW 2 dan RW 1 Kelurahan Padang Bulan Payung Sekaki. Ini adalah bentuk nyata kita dalam mensosialisasikan menjaga lingkungan sekitar," ujar Ginda yang juga menantu Walikota Pekanbaru ini.
 
Ia mengatakan, Oktober, November dan Desember biasanya adalah musim penghujan. Di musim hujan nyamuk cepat berkembang biak.
 
"Dengan melakukan fogging ini kita bersama-sama untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah dengan mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk," cakapnya.
 
Ginda juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kebersihan harus terus terjaga dan genangan air jangan dibiarkan. "Jangan sampai air tergenang jadi sarang nyamuk yang akhirnya menyebabkan penyakit," ungkapnya.
 
Pantauan di lapangan, ada 2 mesin fogging yang dibawa oleh tim untuk melakukan fogging di rumah dan sekitaran lingkungan rumah penduduk.
 
Ginda juga tampak menelusuri jalan-jalan di lingkungan warga untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga sekitar. Selain ke perumahan warga, Ginda juga menyempatkan diri untuk langsung turun ke pasar dan menyapa penjual yang ada di Pasar Kodim.
 
"Kalau keluhan pedagang memang beberapa bulan terakhir ini daya jual sangat lesu. Bahkan hingga jam 14.00 WIB siang baru sedikit pembeli yang datang untuk belanja," ucapnya.
 
"Harapan kita tentunya kondisi seperti ini cepat berlalu sehingga ekonomi di Pekanbaru kembali menggeliat dan masyarakat semakin sejahtera," tambahnya. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER