• Follow Us On : 

Aksi Solidaritas Sesama, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Galang Dana Untuk Bantu Korban Bencana di Palu

Aksi Solidaritas Sesama, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Galang Dana Untuk Bantu Korban Bencana di Palu
Selasa, 09 Oktober 2018 - 19:09:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 4 Pekanbaru menggelar galang dana untuk bantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (09/10/2018). Ini sebagai wujud empati akibat bencana gempa bumi yang menimpa warga Palu dan sekitarnya. 
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, dari kegiatan tersebut, mengumpulkan puluhan karung beras, dos mie, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, pakaian wanita, dan makanan siap saji. Ditambah dengan uang sebesar Rp4.400.000. Hasil penggalangan dana tersebut berasal dari kepala sekolah, siswa dan guru.
 
"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian  untuk meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami  yang terjadi di Sulteng. Penggalangan dana tersebut sengaja dilakukan di lingkungan sekolah. Tak hanya siswa, para dewan guru juga memberikan sumbangan dalam aksi solidaritas tersebut," kata Khori. 
 
Khori menambahkan dana yang terkumpul dalam aksi tersebut disalurkan kepada korban gempa Palu dan Donggala melalui Rumah Zakat. "Tentunya kami sangat prihatin dengan kejadian gempa yang terjadi di Sulteng.  Ini lah cara kami untuk membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan bantuan kita semua," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, bantuan yang diberikan itu nantinya bisa bermanfaat untuk membantu warga Palu dan sekitarnya yang terkena dampak gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Ia juga mengapresiasi para siswa yang telah memberikan bantuan tersebut.
 
"Kami juga ingin menanamkan sikap empati kepada anak-anak untuk membantu sesama, salah satunya yang dilakukan hari ini. Bahu-membahu, saling tolong menolong membantu sesama. Apalagi, tidak sedikit masyarakat Palu dan sekitarnya yang menjadi korban bencana alam tersebut. Tak hanya kehilangan nyawa, tapi juga kehilangan harta benda akibat gempa," tambahnya.
 
Khori berharap, pengalangan dana yang di lakukan warga sekolah bisa mengurangi sedikit beban korban gempa yang hingga saat ini masih dalam pengungsian. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER