• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Kumpulkan 22 Juta Bantu Korban Bencana Palu

SMAN 8 Pekanbaru Kumpulkan 22 Juta Bantu Korban Bencana Palu
Jumat, 05 Oktober 2018 - 11:54:10 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru turut menggelar penggalangan dana untuk korban tsunami dan gempa Palu, Sigi dan Donggala. Penggalangan dana ini digelar di lingkungan sekolah, sejak Senin (01/10) hingga, Kamis (04/10/) 2018 terkumpul Rp.22.000.000 sumbangan dari siswa dan guru.
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd mengatakan, jika kegiatan ini bentuk solidaritas atas bencana  terus bermunculan. "Gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya membuat kita menangis. Jumlah korban jiwa terus bertambah. Kerugian sudah tak terhitung lagi. Bencana di Sulawesi Tengah adalah musibah terparah yang pernah terjadi, dan ini mengundang keprihatinan kita,'' ujar Tavip.
 
Tavip mendukung penggalangan dana ini untuk disumbangkan, membantu meringankan derita saudara-saudara disana (Sulteng, red) yang tertimpa bencana. "Galanglah dana dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk kepentingan amal, keperluan ibadah dan kemanusiaan," ungkapnya.
 
Menurut Tavip, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli sesama dan ikut berpartisipasi langsung, agar meringankan beban korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi. Ia berharap dana yang terkumpul melalui penggalangan dana tersebut dapat membantu meringankan beban para korban. 
 
"Meski mungkin jumlahnya tak seberapa, tapi semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara di Palu, Donggala dan Sigi yang menjadi korban gempa dan tsunami. Dana tersebut kita serahkan kepada lembaga PKPU Human Initiatif  yang nantinya akan dikirim ke Palu, Donggala dan Sigi," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER