• Follow Us On : 

SMPN 15 Pekanbaru Dukung Gerakan Literasi Sekolah

SMPN 15 Pekanbaru Dukung Gerakan Literasi Sekolah Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus (ade)
Rabu, 03 Oktober 2018 - 19:44:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 15 Pekanbaru mendukung gerakan literasi sekolah yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebab, program ini dinilai sangat positif untuk peningkatan mutu pendidikan.
 
Menurut Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd, jika program ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Walaupun keterbatasan sarana dan prasarana, namun pihaknya tetap mendukung dengan melaksanakan program tersebut.
 
"Saya mendukung sekali gerakan literasi sekolah, karena sangat baik untuk peningkatan mutu pendidikan. Program tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan anak didik, sehingga mereka tidak ketinggalan mengenai informasi yang saat ini sedang berkembang dengan pesatnya," ujar Yunus.
 
Yunus mengaku, akan tetap realisasikan program tersebut di sekolah dan diupayakan semaksimal mungkin agar siswa tertarik untuk selalu membaca saat waktu luang. Program ini, tambah Yunus, wajib diikuti seluruh siswanya, sambil membaca buku pelajaran selama 15 menit setiap harinya.
 
"Saya mengapresiasi program literasi sekolah yang dicanangkan pemerintah, karena membawa dampak positif pada siswa, sehingga mereka jadi rajin membaca," ungkapnya.
 
Yunus berharap, agar program literasi dapat menjadi daya pikat siswa terhadap membaca, karena dengan seringnya membaca maka daya ingat siswa akan semakin tajam. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER