• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Undang Orang Tua Siswa Sosialisasi Persiapan Menghadapi UN

SMAN 4 Pekanbaru Undang Orang Tua Siswa Sosialisasi Persiapan Menghadapi UN
Rabu, 03 Oktober 2018 - 19:11:00 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru mengundang orang tua siswa kelas XII IPA/IPS untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi tentang Ujian Nasional 2018/2019. Acara tersebut berlangsung hangat dengan balutan nuansa kekeluargaan. 
 
"Suksesnya seseorang siswa dalam menempuh ujian nasional nanti bukan hanya peran pihak sekolah dalam hal ini guru saja, tetapi juga peran orang tuanya. Dari sekolah, kami telah menyediakan jam pelajaran tambahan berupa les belajar pada sore hari kepada siswa kelas XII IPA maupun IPS," ujar Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd. 
 
Menurut Khori, acara ini bertujuan agar para peserta didik yang kini duduk di bangku kelas XII lebih terkontrol oleh orang tua mereka dalam persiapannya menghadapi ujian nantinya dengan baik. 
 
"Kami dari pihak sekolah sangat berharap orang tua dapat mengontrol anaknya baik dalam belajar maupun pergaulan menjelang Ujian Nasional nanti. Jangan sampai anak tersebut salah pergaulan sehingga nanti berhenti di tengah jalan dan tak dapat mengikuti ujian," pungkasnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dukungan orangtua sangat penting dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan buah hatinya. Namun, masih banyak orangtua yang kurang menyadari akan perannya dalam mendukung pendidikan anak dan menyerahkan sepenuhnya pada sekolah.
 
"Sayangnya, tak banyak orangtua menyadari bahwa perannya dalam mendukung pendidikan anak sangat mempengaruhi keberhasilan anak dalam belajar dan bersosialisasi. Tak ayal, banyak yang menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada pihak sekolah. Padahal, untuk mewujudkan keberhasilan pendidikan, dibutuhkan sinergi yang harmonis antara pihak sekolah dan orangtua," ujar Khori. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER