• Follow Us On : 

Ayo Ikuti Lomba Menulis Cerpen Dispusip Pekanbaru, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah

Ayo Ikuti Lomba Menulis Cerpen Dispusip Pekanbaru, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si (int)
Selasa, 02 Oktober 2018 - 12:39:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kalangan pelajar di Kota Pekanbaru yang hobi menulis cerita pendek (cerpen) kini berpeluang merebut hadiah jutaan rupiah. Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SD, SMP, SMA negeri/swasta se-Kota Pekanbaru.
 
Peserta lomba kini telah bisa mengikuti lomba hingga batas pendaftarannya 30 Oktober 2018 mendatang. Untuk syarat dan ketentuan lomba bisa diunduh lampiran keterangannya melalui website https://bpa.pekanbaru.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Syarat-dan-Ketentuan-Lomba-cerpen-sept-1.doc.
 
"Lomba menulis cerpan ini juga dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda, dengan memanfaatkan perpustakaan sekaligus mensosialisasikan Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru ke masyarakat," jelas Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si, Senin (1/10/2018).
 
Menurut Nelfiyona, kecenderungan masyarakat membaca melalui media online, disikapi oleh Dispusip Kota Pekanbaru dengan menggunakan website sebagai basis penyelenggaraan lomba.
 
Selain itu, lanjut Nelfiyona, lomba ini juga sebagai sarana untuk melestarikan karya budaya masyarakat sebagai muatan lokal Kota Pekanbaru. 
 
"Jadi Dispusip Pekanbaru sebagai institusi perpustakaan, mengemban amanah untuk melestarikan literatur lokal," katanya.
 
Untuk pengumuman pemenang lomba dapat dilihat melalui situs website (bpa.pekanbaru.go.id) pada 9 November 2018 mendatang. Dari seluruh peserta, maka nanti dipilih 6 peserta terbaik yang layak menurut juri. 
Sebanyak 6 peserta itu akan dianugerahkan sebagai pemenang juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 dan 3. 
 
"Tapi siap pemenang lomba bukanlah maksud tujuan utama kita, tapi bagaimana Dispusip dapat mengemban amanah untuk melestarikan literatur lokal," tutur Nelfiyona.
 
Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER