• Follow Us On : 

KONI Pekanbaru Gelar Sarasehan Prestasi Olahraga Serta Resmikan Sport Center

KONI Pekanbaru Gelar Sarasehan Prestasi Olahraga Serta Resmikan Sport Center Sekko Pekanbaru M Noer (dua kiri) bersama Ketua KONI Anis Murzil (kiri) Dandim (dua kanan) dan Kadispora Zulfahmi, menaiki motor mini saat mengunjungi Sport Expo. (zukri)
Ahad, 30 September 2018 - 07:54:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menggelar sarasehan prestasi olahraga sekaligus meresmikan sport center bagi para atlet di lantai dua Plaza The Central, Sabtu (29/9/2018).
 
Sarasehan tahun ini mengambil tema "Sinergitas Pembinaan Olahraga Prestasi Menuju Pekanbaru Kota Atlet Dalam Menyongsong Smart City Madani"
 
Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, M Noer mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk konsolidasi dalam rangka memperingari Hari Olahraga Nasional (Haornas) agar ke depan prestasi olahraga Kota Pekanbaru semakin membaik.
 
"Kita berharap pelaksanaan Sarasehan ini dapat jadi momentum membangun budaya olahraga, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," ujar M Noer.
 
Selain itu, sambung M Noer, seluruh guru olahraga SD dan SMPN di Pekanbaru juga mengikuti penataran bersama para pelatih. 
 
"Kita beharap pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau nanti, Pekanbaru meraih prestasi yang membanggakan," kata M Noer.
 
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menjelaskan semua cabang olahraga akan diupayakan mengikuti latihan di Sport Center yang telah disediakan.
 
"Nanti akan kita jadwalkan latihan rutin di sini (Sport Center). Jadi anak-anak kita diberikan fasilitas latihan secara gratis," jelas Anis.
 
Anis mengatakan bahwa iven resmi KONI seperti Kejuaran Kota (Kejurkot) dan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru juga bisa diselenggarakan di Sport Center. 
 
"Jadi Sport Center ini bisa difungsikan untuk berbagai kegiatan olahraga," katanya.
 
Atlet yang bertanding di Asean Games, menurut Anis pada kegiatan ini juga diberikan penghargaan oleh KONI Pekanbaru.
 
"Semua atlet peraih mendali perunggu kita berikan bonus, tapi delapan atlet yang tidak meraih mendali pada Asian Games 2018, tetap kita beri sagu hati. Kita hargai nyali mereka untuk bertanding," ujar Anis.
 
Anis juga menargetkan Kota Pekanbaru akan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 mendatang. "Kita berharap Pekanbaru tuan rumah Porprov 2021, kemudian meraih juara umum," kata Anis.
 
Penulis: Zukri
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER