• Follow Us On : 

Kadisdik Pekanbaru Gelar Peletakan Batu Pertama Mushalla As-Siddiq SMPN 42

Kadisdik Pekanbaru Gelar Peletakan Batu Pertama Mushalla As-Siddiq SMPN 42
Sabtu, 15 September 2018 - 14:11:53 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla As-Siddiq SMPN 42 Pekanbaru, Sabtu ( 15/09/2018) di halaman sekolah. Tujuan didirikannya mushola ini, untuk memacu dan menanamkan kepada seluruh siswa/siswi selalu taat menjalankan ibadah di lingkungan sekolah.
 
Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Mushalla di SMPN 42. Untuk mewujudkan visi Pekanbaru menjadi smart city perlu sarana penunjang.
 
"Sarana penunjang Ini merupakan tugas utama pemerintah, namun tidak berdosa atau dilarang jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya untuk mushalla," ungkap Jamal
 
Jamal sangat berharap agar Mushalla As-Siddiq, kedepannya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. Mulai dari pembinaan keagamaan para peserta didik sehingga lahir siswa-siswi SMPN 42 Pekanbaru yang beriman, bertaqwa, cerdas dan berakhlak mulia.
 
"Saya juga berharap fasilitas ini kedepanya dapat selalu dijaga dan dipelihara dengan baik khususnya dalam hal kebersihan sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman sebagaimana mestinya," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj Misrawati SPd MM mengatakan, acara peletakan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa, dilanjutkan dengan do’a yang di pandu oleh Amrizal SPd. Selain dihadiri Kadisdik juga dihadiri Ketua Komite, Yalid SH MH dan Lurah Sidomulyo Barat Remon SE. Setelah itu, para tamu meninjau dan menyaksikan peletakan batu pertama Mushalla As-Siddiq yang diawali oleh Kadis Pendidikan dan dilanjutkan oleh pejabat lainnya.
 
"Kita berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama bapak Kadis yang dalam kesempatan ini turut menyumbang dana untuk mushalla As-Siddiq. Keberadaan Mushalla As-Siddiq ini sangat bermanfaat selain sebagai tempat ibadah bagi segenap warga sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama yang berhubungan dengan pendidikan agama islam," kata Misrawati. 
 
Misrawati menambahkan, Mushalla yang telah diresmikan tersebut bisa dijadikan tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama islam.
 
"Saya berharap, keberadaan musholla ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER