• Follow Us On : 

SMAN 1 Pekanbaru Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi

SMAN 1 Pekanbaru Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi
Kamis, 06 September 2018 - 21:58:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 1 Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara 1 Festival Musikalisasi Puisi Untuk Siswa SMA se-Provinsi Riau yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Riau, pada tanggal 4-7 September 2018. Dengan demikian, SMAN 1 Pekanbaru berhak mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.
 
"Keberhasilan yang digapai ini bukan secara tiba-tiba melainkan berkat kerja keras dari mereka (siswa, red) untuk menggapai prestasi tersebut dengan berlatih dan terus berlatih," kata Kepala SMAN 1 Pekanbaru  DR Hj Wan Roswita MPd. 
 
Wan menambahkan, tim musikalisasi puisi beranggotakan enam orang, yaitu Khairunnisa Fitri, Karina Permata Putri, Krisna Bagas Nugraha, M Fadhil Gusriadi, Iman Syavian dan Bravo Aezereel Sinaga. Mereka berhasil mendapatkan piala, piagam, serta uang pembinaan sebesar Rp.5000.000 dan keenam orang ini akan mengikuti lomba tingkat Nasional. Pihak sekolah akan selalu mendorong dan memberikan motivasi kepada peserta didik.  
 
"Kemenangan ini merupakan berkat kedisplinan mereka dan tentunya setiap mengikuti perlombaan harapan yang terbaik menjadi juara yang dapat mengharumkan nama Provinsi Riau dan lebih khusus lagi mengharumkan nama SMAN 1 Pekanbaru. Namun terlepas dari keberhasilan itu tetaplah rendah hati, terus belajar dan berlatih, jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih," ujarnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, tim musikalisasi puisi diasuh oleh Madrok dan guru pendamping Fitawulan. Prestasi yang diraih siswa/i merupakan kebanggaan bagi semua warga sekolah. "Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memupuk bibit agar di tahun-tahun selanjutnya SMAN 1 Pekanbaru bisa meraih prestasi yang lebih lagi," ungkapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER