• Follow Us On : 

SMAN 6 Mengukir Prestasi Pada Lomba MTQ Tingkat SMA/SMK se Kota Pekanbaru di UIR

SMAN 6 Mengukir Prestasi Pada Lomba MTQ Tingkat SMA/SMK se Kota Pekanbaru di UIR Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Zurina bersama siswa prestasi dan wakil (ist)
Rabu, 05 September 2018 - 18:08:53 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tim SMAN 6 Pekanbaru berhasil mengukir berbagai prestasi pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ yang ditaja Universitas Islam Riau (UIR) dalam rangka Milad UIR ke-56, 18-21 Agustus 2018 di Masjid Munawwaarah Kampus UIR Jl. Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Lomba tersebut diikuti oleh puluhan siswa tingkat SMA/SMK se Kota Pekanbaru.
 
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Hj Zurina MM menjelaskan, lomba tersebut merupakan agenda tahunan Universitas Islam Riau (UIR) sebagai universitas bernafas Islam. Ia mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan itu.
 
"Selain bertujuan menyambut pelaksanaan milad juga mampu meningkatkan keterampilan baca tulis Al Qur’an, memupuk rasa cinta pada Al Qur’an, meningkatkan motivasi membaca Al Qur’an, meningkatkan semangat beribadah. Sehingga dengan ini diharapkan mampu mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan qur’ani," ujar Zurina.
 
Zurina menambahkan, prestasi tersebut dipersembahkan oleh Habib yang berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Tahfiz, Romy berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Tilawah Putra, Deby berhasil meraih juara 1 Tilawah Putri, Mutiara meraih harapan 1 cabang lomba Tahfiz Putri dan Agris berhasil meraih harapan 3 cabang lomba Daiyah.
 
"Selamat atas prestasi yang telah diraih para peserta didik, semoga dengan prestasi ini dapat menjadikan motivasi dan lebih berprestasi kedepannya," ungkapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER