• Follow Us On : 

Siswa SMAN 1 Pekanbaru Raih Medali Perak Lomba Cipta Puisi di FLS2N Tingkat Nasional 2018

Siswa SMAN 1 Pekanbaru Raih Medali Perak Lomba Cipta Puisi di FLS2N Tingkat Nasional 2018
Sabtu, 01 September 2018 - 08:21:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seorang siswa SMAN 1 Pekanbaru berhasil meraih juara dua Lomba Cipta Puisi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus-1 September 2018, di Aceh. Atas prestasi itu, siswa tersebut berhak meraih Medali Perak.
 
Kepala SMAN 1 Pekanbaru, DR Hj Wan Roswita MPd, mengaku bangga anak didiknya keluar sebagai juara dua lomba Cipta Puisi dalam FLS2N tingkat Nasional tahun 2018.
 
"Kami sangat bangga, tidak hannya membawa nama harum sekolah, melainkan juga membawa nama harum Provinsi Riau di tingkat nasional," ujar Wan.
 
Wan menambahkan, bahwa keberhasilan peserta didiknya pada lomba Cipta Puisi FLS2N tingkat Nasional tahun 2018 adalah berkat keseriusan mengikuti pelatihan yang diberikan di sekolah oleh Guru Pembimbing.
 
"Dengan latihan intensif yang diberikan oleh guru pendamping, anak didik kita itu berhasil menjuarai lomba tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional. Hasilnya keluar sebagai juara dua dan meraih mendali perak," ungkapnya.
 
Lebih jauh Wan menyampaikan, SMAN 1 Pekanbaru juga mengutus dua orang siswa lagi untuk mengikuti festival tersebut. Yakni di bidang lagu solo putra dan gitar klasik putra. Dia berharap, atas prestasi yang diraih para peserta didik tersebut, maka akan muncul siswa-siswa berprestasi yang lain dalam berbagai perlombaan tingkat SMA. 
 
"Prestasi ini kita harapkan menjadi motivasi bagi siswa lainnya dan kedepan akan muncul siswa berprestasi hingga ke tingkat Internasional," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER