• Follow Us On : 

SMPN 1 Pekanbaru Berhasil Raih Penyaji Terbaik Musik Tradisional FLS2N 2018 di Bangka Belitung

SMPN 1 Pekanbaru Berhasil Raih Penyaji Terbaik Musik Tradisional FLS2N 2018 di Bangka Belitung
Jumat, 31 Agustus 2018 - 22:41:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru, utusan dari Provinsi Riau di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 tampil memukau hingga meraih predikat sebagai penyaji terbaik kreativitas musik tradisional. Festival tersebut diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2018, di Taman Merdeka, Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung. 
 
Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd mengatakan, hasil ini merupakan buah kerja keras dan doa dari keluarga besar tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru. 
 
"Untuk bisa sampai dititik ini tidak mudah. Kami keluarga besar tim kesenian sudah bekerja keras. Ini merupakan hasil kerja keras tapi juga motivasi bagi kami untuk berkarya terutama menjaga musik tradisional daerah itu tetap diingat dan dihargai," kata Ade.
 
Menurut Ade, kolaborasi antara sang pelatih dengan 5 siswa dari SMPN 1 Pekanbaru berbuah karya nyata. Tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru dari Provinsi Riau terpilih sebagai salah satu dari 10 penyaji terbaik FLS2N 2018 Musik Tradisional.
 
"Sekali lagi, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama. Penampilan anak-anak, Alhamdulillah sudah sesuai ekspektasi," ujarnya.
 
Lebih jauh Ade menjelaskan, dirinya percaya bahwa dari ranah seni inilah kreativitas dan karakter siswa akan terbentuk menjadi generasi unggul. "Pelajaran seni sangat berpengaruh terhadap kreativitas anak dan pendidikan karakter. Karena tidak akan terlepas pendidikan anak-anak itu dari dunia seni," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER