• Follow Us On : 

SMK TELKOM Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Pelatihan Pendampingan K-13

SMK TELKOM Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Pelatihan Pendampingan K-13
Kamis, 30 Agustus 2018 - 19:04:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan pelatihan pendampingan kurikulum 2013 (K-13), di aula SMK Telkom, Kamis (30/08/2028). Kegiatan tersebut dalam rangka menunjang mutu pendidikan sesuai dengan program Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau.
 
Kepala SMK TELKOM Pekanbaru Muhammad Faisal SPd mengatakan , sebagai sekolah cluster diantara empat SMK imbas, penunjukan SMK Telkom Pekanbaru sebagai tuan rumah pendampingan K-13 karena sekolah yang dipimpinnya sudah menggunakan sistem pembelajaran K-13. 
 
"Kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dan metode pembelajaran para guru SMK, bisa diterapkannya model pembelajaran K-13. Selain itu, cara metode ini sangat mudah dan efektif diberikan kepada siswa dan siswi SMK pada proses belajar mengajar nanti," kata Faisal.
 
Faisal menyampaikan, adapun sekolah yang mengikuti pelatihan adalah SMK Telkom Pekanbaru, SMK Penerbangan (Span), SMK Kesehatan Pro Skill dan SMK Keuangan. Hadir pada pembukaan pelatihan tersebut empat kepala SMK, pengurus MKKS SMK Swasta Kota Pekanbaru dan Perwakilan dari Dinas Provinsi Riau, serta beberapa orang pemateri dari LPMP.
 
"Setiap guru wajib mengikuti pelatihan K13 ini, kita berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan mengikuti setiap kegiatan ini. Apabila guru tidak mengikuti, maka tidak bisa mengajar kedepannya," ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan ini akan menjadi salah satu pemicu  SMK Telkom dalam meningkatkan kualitas baik para guru maupun proses pendidikan.
 
"Kegiatan Pendampingan Impelementasi Kurikulum 2013 sangat penting untuk peningkatan kualitas. Kita ditunjuk sebagai induk kluster ," ujar Faisal. 
 
Menurut Faisal, pada kegiatan ini selain mengadakan pelatihan di sekolah cluster (in), para peserta juga diharapkan bisa melaksanakan hasil pelatihannya di sekolah masing masing (on) dan setelah itu kembali ke sekolah cluster (in). (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER