• Follow Us On : 

SMPN 42 Pekanbaru Sukses Gelar Pentas Seni

SMPN 42 Pekanbaru Sukses Gelar Pentas Seni
Sabtu, 25 Agustus 2018 - 13:01:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 42 Pekanbaru sukse menggelar Pentas Seni (Pensi), Sabtu (25/08/2018) di halaman sekolah. Kegiatan tersebut digelar untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan sekolah atau agenda setiap pertengahan semester. Kali ini, kegiatan ini juga diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-73.
 
"Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan yang menjadi daya tarik siswa, setiap siswa boleh unjuk kemampuan sesuai dengan bakat dan keterampilan yang dimilikinya. Itu sebabnya setiap tahun pensi di SMPN 42 Pekanbaru selalu diisi oleh siswa yang berbeda," kata Misrawati.
 
Misrawati menambahkan, prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Sebab, masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salah satunya dengan menampilkan potensi mereka dibidang seni.
 
"Keberhasilan seseorang tidak boleh dilihat dari nilai akademis saja. Makanya, kami menyelenggarakan
pentas seni agar para siswa bisa menampilkan bakat mereka masing-masing," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, kegiatan tersebut juga untuk memberikan ruang kepada siswa dalam berekpresi, pihak sekolah tentunya telah menyiapkan program ekstra kurikuler (Ekskul). Disitu, para siswa bisa memilih kegiatan ekskul yang sesuai dengan hobi dan bakat mereka.
 
"Saya mengaku bangga terhadap peserta didik SMPN 42 yang kreatif. Saya berharap kegiatan semacam ini bisa dijadikan sebagai media atau sarana untuk menyalurkan bakat-bakat siswa," pungkasnya.
 
Pentas seni yang digelar oleh SMPN 42 Pekanbaru itu menampilkan berbagai aksi, antara lain Tari Persembahan, Tari kreasi, lomba nyanyi, PBB, lomba lagu bebas dan penyerahan hadiah. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER