• Follow Us On : 

Tanamkan Jiwa Berkorban, SMAN 8 Pekanbaru Potong 12 Ekor Sapi

Tanamkan Jiwa Berkorban, SMAN 8 Pekanbaru Potong 12 Ekor Sapi
Kamis, 23 Agustus 2018 - 23:30:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, SMAN 8 Pekanbaru kembali memotong 12 ekor sapi, Kamis (23/08/2018) pagi di halaman belakang sekolah. Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama.
 
Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, pemotongan hewan kurban ini sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha. Penyembelihan hewan kurban ini juga disaksikan ketua komite SMAN 8 Pekanbaru Kamriwoto dan pengurus lainnya.
 
"Pemotongan hewan kurban di sekolah juga bertujuan untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan. Sementara, peserta kurban ini tidak hanya guru dan siswa, tapi juga ada dari ketua komite sekolah yang berkurban satu ekor sapi," kata Tavip.
 
Selain itu lanjutnya, ada pula peserta kurban dari orangtua siswa yang bekerja di Kejaksaan Pelalawan. "Ada dua ekor sapi yang peserta satu keluarga yakni ketua komite sekolah Pak Kamriwoto dan satu lagi dari orangtua siswa yang bekerja di Kejaksaan Pelalawan," ungkapnya.
 
Tavip menambahkan, pendistribusian daging kurban selain untuk peserta, juga dibagikan untuk warga sekolah, masyakarat sekitar sekolah dan petugas kebersihan. Pada dasarnya, manfaat berkurban adalah saling berbagi dengan sesama. Dimana, semua dapat merasakan manfaatnya.
 
"Untuk pelaksanaannya melibatkan para guru, pegawai dan siswa. Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi dan solidaritas kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu," tutup Tavip. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER