• Follow Us On : 

Idul Adha 1439 Hijriyah, SMAN 5 Pekanbaru Sembelih 6 Hewan Kurban

Idul Adha 1439 Hijriyah, SMAN 5 Pekanbaru Sembelih 6 Hewan Kurban
Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:35:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, SMAN 5 Pekanbaru menyembelih 6 hewan kurban. Hewan kurban ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.
 
"Daging kurban ini diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah, ditambah warga sekolah," kata Kepala SMAN 5 Pekanbaru Slamet melalui ketua panitia kurban, Syamsurijal, Kamis (23/8/2018).
 
Selain dibagikan kepada masyarkat dan warga sekolah, menurut Syamsurizal daging kurban tahun ini juga diserahkan  kepada panti asuhan.
 
Dia berharap dengan diserahkannya sebagian daging kurban kepada panti asuhan dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu yang ada di panti tersebut.
 
"Kegiatan kurban tahun ini juga  melibatkan Rohis SMAN 5, jadi selain guru juga melibatkan siswa," jelas Syamsurijal.
 
Semangat kurban, sambungnya, merupakan bentuk kepedulian sesama manusia serta mengingatkan kembali ke sejarah Nabi dalam keiklasan beramal. 
 
"Ini agenda tahunan, mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban SMAN 5 Pekanbaru meningkat dari tahun ini," ujarnya.
 
Memeriahkan Idul Adha 1439 Hijriyah, SMAN 5 Pekanbaru juga mengadakan lomba takbir antar siswa. "Intinya bagaimana pendekatan diri kepada Allah SWT, mengangungkan Asma Allah," katanya.
 
Selain itu, Syamsurijal juga mengatakan momen Idul Adha ini juga diharapkan dapat meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan iman dan taqwa. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER