• Follow Us On : 

Kadisdik Pekanbaru Ajak Warga Sekolah Pupuk Rasa Nasionalisme dan Cinta NKRI

Kadisdik Pekanbaru Ajak Warga Sekolah Pupuk Rasa Nasionalisme dan Cinta NKRI Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd (kiri), Sekretaris Muzailis (4 kiri), foto bersama pemenang lomba rakyat.
Kamis, 16 Agustus 2018 - 13:58:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd, mengajak seluruh lapisan masyarakat memupuk rasa nasionalisme dan cinta NKRI.
 
"Melalui permainan rakyat ini, yang kita minta kepada masyarakat dan warga sekolah bagaimana memupuk rasa nasionalisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Jamal, Kamis (16/8/2018).
 
Membangun bangsa dan negara ini khususnya Kota Pekanbaru, menurut Jamal harus dilakukan secara bersatu tanpa membedakan sara (suku, agama, ras). Dengan demikian, apa yang menjadi cita-cita bersama Bangsa dan Negara Republik Indonesia ini akan dapat terwujud.
 
"Jadi mari kita isi pembangunan negara dan kota ini, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang kita miliki," jelasnya.
 
Selain itu, sambung Jamal, seluruh sekolah yang ada di lingkungan Disdik Pekanbaru diminta melaksanakan apel bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI.
 
"Walaupun besok (Jumat) hari libur nasional atau tanggal merah, kita minta sekolah apel bendera di sekolah masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan permainan rakyat yang murah meriah saja," kata Jamal.
 
Untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar permainan rakyat. Pagi harinya diawali dengan senam aerobik, kemudian dilanjutkan perlombaan pacu kelereng, makan kerupuk, tangkap belut, dan lomba karoke.
 
Perlombaan yang diikuti para pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru ini terlihat berlangsung meriah dan penuh keakraban dengan konsep kesederhanaan.
 
Penulis: Zukri
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER