• Follow Us On : 

Ditlantas Polda Riau Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMPN 33 Pekanbaru

Ditlantas Polda Riau Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMPN 33 Pekanbaru Ditlantas Polda Riau menyematkan PIN kepada salah seorang siswa SMPN 33 Pekanbaru (ade)
Senin, 13 Agustus 2018 - 12:09:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Jajaran Ditlantas Polda Riau melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas kepada siswa siswi SMPN 33 Pekanbaru. Kegiatan ini dalam rangka menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada pelajar, yang dilaksanakan di halaman SMPN 33 Pekanbaru, Senin (13/08/2018).
 
Menurut Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari Spd,  tertib itu bukan hanya berlalu lintas saja tapi bisa ditanamkan tertib berlalu lintas itu dalam diri sendiri, seperti di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar. Dalam materi yang disampaikan tadi adalah, tentang pengarahan mengenai rambu lalu lintas, pelanggaran tidak memiliki SIM, pelanggaran tidak menggunakan helm dan banyaknya kecelakaan yang terjadi terjadi karena tidak mengggunakan helm. 
 
"Dari lingkungan sekolah inilah tertib akan berjalan dengan sendirinya, sampai tertib di jalan raya. Misalnya, dapat datang ke sekolah tepat waktu, merapikan buku-buku, dan menaati aturan yang berlaku di sekolah. Dari sosialisasi tadi, terlihat anak didik sangat antusias mendengarkannya," ujar Wijayanti.
 
Wijayanti menambahkan, dari jajaran Ditlantas Polda Riau juga menyampaikan jika berkendara roda dua, baik yang mengendarai maupun yang dibonceng wajib menggunakan helm. Sedangkan yang menggunakan mobil wajib memasang sabuk pengaman untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 
 
"Sejak dini kedisiplinan dan tertib berkendaraan wajib dicanangkan, hingga kedepannya anak didik kita bisa mengingatkan orangtuanya maupun orang sekitar, dan nanti bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tuturnya.
 
Lebih jauh Wijayanti meyampaikan, program dari Ditlantas Polda Riau ini sangatlah bermanfaat bagi SMPN 33 Pekanbaru. Pihak sekolah sangat berterima kasih sekali dengan kedatangan pihak kepolisian dari Ditlantas Polda Riau, yang mau mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 
 
"Kita berharap, pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Pihak polisi lalu lintas, yang datang menerangkan pentingnya tertib berlalulintas dan bahanya siswa di bawah umur mengendarai sepeda motor. Maka kita sangatlah terbantu dalam informasi yang disampaikan oleh jajaran Ditlantas Polda Riau," ungkap Wijayanti. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER