• Follow Us On : 

Siswa SMPN 21 Pekanbaru Wakili Riau di OSN Tingkat Nasional

Siswa SMPN 21 Pekanbaru Wakili Riau di OSN Tingkat Nasional Kepala SMPN 21 Pekanbaru, H Asmar (ade)
Selasa, 31 Juli 2018 - 12:17:37 WIB
Pekanbaru ( Bingkai Riau) - Ramona Dikti, siswa kelas VIII.1 SMPN 21 Pekanbaru, terpilih mewakili Provinsi Riau dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 tingkat nasional tahun 2018 di Padang Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Ramona mewakili Riau dalam OSN bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). 
 
Menurut Kepala SMPN 21 Pekanbaru, H Asmar SPd, sebelumnya, peserta didiknya itu berhasil menjadi siswa terbaik dalam OSN bidang studi IPS, tingkat Provinsi Riau. "Alhamdulillah anak didik kami mewakili Riau dalam OSN tingkat nasional. Setelah menjuarai OSN tingkat provinsi," kata Asmar.
 
Asmar menambahkan, pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan sebelum olimpiade tersebut. Ramona memiliki kemampuan hampir di semua bidang studi, namun pelajaran IPS yang paling menonjol.
 
"Berdasarkan bakat dan minatnya yang lebih menonjol pada ilmu pengetahuan sosial pihak sekolah mengutusnya ikut dalam OSN tingkat Kota Pekanbaru bidang studi IPS. Lalu Ramona berhasil sampai tingkat Provinsi Riau, sehingga mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional," ujarnya.
 
Akan tetapi lanjut Asmar, pada olimpiade sains tingkat nasional lalu, Ramona tidak berhasil masuk peringkat sepuluh besar. Namun, kondisi itu justru memotivasinya lebih semangat dalam belajar. 
 
"Mudah mudahan, Ramona bisa memotivasi temannya yang lain untuk dapat lebih berprestasi lagi. Baik di bidang sains maupun bidang lainnya. Dan kita berharap, kedepannya peserta didik SMPN 21 Pekanbaru mampu meraih prestasi yang lebih gemilang serta mengharumkan nama sekolah," tutur Asmar. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER