• Follow Us On : 

PPDB Online Sistem Zonasi di SMPN 7 Pekanbaru Permudah Orangtua dan Sekolah

PPDB Online Sistem Zonasi di SMPN 7 Pekanbaru Permudah Orangtua dan Sekolah Erna Daharni
Kamis, 19 Juli 2018 - 19:39:58 WIB
Pekanbaru ( Bingkai Riau ) - Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online (PPDB-Online) di SMPN 7 Pekanbaru beberapa waktu lalu berlangsung lancar dan tertib. Seleksi PPDB tahun 2018 menggunakan sistem zonasi.
 
"Tahun ini PPDB Online di SMPN 7 Pekanbaru tidak mengalami kendala sedikitpun. Penerapan sistem zonasi tahun ini, hasil nilai USBN akan dijadikan satu dari beberapa komponen dalam syarat menerima siswa," kata Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd.
 
Erna mengatakan, melalui sistem zonasi, kualitas setiap sekolah diharapkan dapat menjadi merata. Semua sekolah mengantongi predikat favorit. Dengan adanya sistem zonasi tersebut, kedepan tidak ada lagi istilah sekolah favorit karena semua sekolah terbuka peluangnya untuk menjadi favorit.
 
"Selain itu kami bersama guru-guru juga sudah melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) atau biasa dibilang MOS bagi siswa baru, yaitu memperkenalkan lingkungan sekolah,  apa-apa yang dibutuhkan siswa/i, serta kesiapan mental siswa/i untuk mengikuti proses belajar mengajar," ungkapnya.
 
Erna menambahkan, selama tiga hari para guru memberikan pembekalan kepada semua siswa baru untuk melatih siswa bagaimana cara menerima mata pelajaran dengan baik. "Sementara PLS itu sendiri merupakan kegiatan pembinaan kedispilinan yang dilakukan oleh siswa/i, pengenalan lingkungan sekolah, sosialisasi tata tertib sekolah dan pengembangan karakter siswa/i," tutur Erna. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER