• Follow Us On : 

Momentum Ramadhan, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat

Momentum Ramadhan, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat Kepala SMPN 33 Wijayanti (ade)
Kamis, 31 Mei 2018 - 18:42:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 33 Pekanbaru menggelar pesantren kilat, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa. Pesantren kilat ini untuk mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah.
 
Menurut Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari Spd, pesantren kilat digelar mulai Senin 28 Mei sampai 7 Juni 2018. Dimana, kegiatan pesantren kilat tersebut pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak-anak didik di sekolah.
 
"Intinya kegiatan pesantren kilat ini untuk meningkatkan semangat bagi anak- anak didik kami dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1439 Hijriah ini, tentunya dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat," kata Wijayanti.
 
Wijayanti mengatakan, jika pesanteren kilat dibimbing para guru agama dan beberapa kali mendatangkan ustadz dari luar sekolah, dengan harapan pembelajarannya benar-benar sesuai dengan tradisi pesantren. "Selain dibimbing oleh guru agama sekolah, kami juga mendatangkan ustadz dari luar sekolah," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahun dengan tujuan untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu keagamaan. "Namun ini dikhususkan bagi siswa beragama islam," jelas Wijayanti.
 
Wijayanti menambahkan, bahwa  rangakaian kegiatan pesantren kilat di isi dengan berbagai kegiatan berupa Tadarus, Shalat Dhuha, Tahfiz, Ceramah dan ditutup dengan Shalat Zuhur berjamaah.
 
"Sudah seharusnya sejak dini para siswa ditanamkan dengan pehaman ilmu kegamaan sehinga dari sekarang dapat terbentuk karakternya yang baik," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER