• Follow Us On : 

Wakapolri Hadiri Upacara Pemakaman Iptu Auzar di TPU Mayang Sari

Wakapolri Hadiri Upacara Pemakaman Iptu Auzar di TPU Mayang Sari Cakaplah.com
Rabu, 16 Mei 2018 - 19:08:39 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Disemayamkan di TPU Mayang Sari Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya,  jenazah Iptu Luar Biasa Anumerta H Auzar dimakamkan secara kedinasan oleh jajaran Poda Riau.
 
Menjadi inspektur upacara Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi. Upacara ini juga disaksikan langsung oleh Wakapolri Komjen Syafruddin yang didampingi Kapolda Riau Irjen Nandang.
 
Upacara ini sendiri berlangsung khidmat. Upacara ini dilaksanakan setelah Salat Asar dan Salat Jenazah berjamaah. Upacara dimulai dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum dan juga penghormatan terakhir disertai tembakan salvo.
 
Setelah melakukan penghormatan, jenazah dimasukkan ke liang lahat dan dilakukan penimbunan. Secara simbolis, Irup Upacara Pemakaman melakukan penimbunan tanah di liang lahat jenazah.
 
Disampaikan Wakapolda Riau, Brigjen Permadi bahwa kejadian ini merupakan ujian yang mengejutkan. Namun demikian ia mengajak seluruh keluarga dan jajaran kepolisiam untuk bisa menerima kepergian almarhum. "Karena memang sudah semestinya yang hidup akan mati," katanya.
 
Permadi juga mengatakan bahwa almarhum selama ini merupakan sosok bhayangkara yang baik. Ia selalu menjalankan tugas-tugasnya mengabdi sebagai polisi selama 25 tahun lebih.
 
Sementara itu, Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan bahwa kehadirannya di pemakanan ini merupakan bentuk duka dari kepolisian RI dan juga sebagai sahabat almarhum. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah lama mengenal dan juga dekat dengan almarhum.
 
Syafruddin juga mengajak kepada seluruh jajaran kepolisian di Riau untuk terus bersikap waspada. Ia mengatakan aksi penyerangan ini merupakan pelajaran dan bisa kembali muncul kapan saja. 
 
"Oleh sebab itu seluruh aparat, baik itu polisi dan TNI untuk secara profesional bisa bertugas untuk mengamankan wilayah tugasnya," sebutnya.
 
"Kita juga mita masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. Saat ini kita tengah mengembangkan kasus dan akan mengungkap secepatnya aksi ini," tutup Syafruddin. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.Com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER