• Follow Us On : 

Presiden Jokowi Beri Uang Pembinaan Bagi Pemenang GSI Pekanbaru

Presiden Jokowi Beri Uang Pembinaan Bagi Pemenang GSI Pekanbaru
Rabu, 09 Mei 2018 - 22:41:53 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Presiden RI Jokowi memberikan uang pembinaan  bagi para juara Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kota Pekanbaru. Uang pembinaan tersebut diserahkan Mendikbud RI, Prof Muhajir Efendi dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Kemendikbud RI, Didik Suhardi, PhD didampingi Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal.
 
"Semoga malalui GSI akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi. Uang pembinaan dari Bapak Presiden ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk terus berlatih," kata Mendikbud RI, Prof Muhajir Efendi.
 
Pertandingan final Gala Siswa Indonesia (GSI) berlangsung di Lapangan Pelajar Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Kamis (9/5/2018) sore. 
 
Adapun uang Pembinaan yang diberikan Presiden RI diserahkan langsung oleh Mendikbud RI, yang diwakili Sekretaris Jenderal (Dirjend) Kemendikbud RI, Didik Suhar, PhD, antara lain, Juara I, Rp 7.500.000, Juara II Rp 5.000.000, Juara III dan IV  masing- masing menerima Rp 2.500.000.
 
Sementara Ketua MKKS SMP Kota Pekanbaru selaku penanggung jawab event GSI Kota Pekanbaru tahun 2018,  Ridwan, MPd menyebutkan,  event Gala Siswa Indonesia ini mempunyai motto "Junjung Tinggi Sportifitas, Tingkatkan Silaturahmi antar siswa" dan merupakan program terbaru dari Kemendiknas RI. 
 
"Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dari seluruh panitia dan para kepala sekolah SMP se Kota Pekanbaru bisa terlaksana dengan baik," ujar Ridwan yang juga merupaka Kepala SMPN 4 Pekanbaru.
 
Ridwan menambahkan, pihaknya merasa bangga atas kehadirian Menteri Pendidikan dan Dirjend Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI, yang langsung menyaksikan semifinal dan final hari ini.  Ditambah lagi dengan kepedulian Presiden RI Jokowi terhadap olahraga dengan memberikan uang pembinaan melalui Mendikbud.
 
"Kondisi ini,  tentunya memberikan semangat bagi kami kedepan, dalam memotivasi siswa atas potensi bidang olahraga yang dimilikinya. Sehingga akan muncul bibit-bibit olahraga yang terbaik kedepannya," tambahnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, usai pertandingan GSI tingkat Kota Pekanbaru akan dilanjutkan ke tingkat provinsi.  Hanya saja tidak serta merta juara I menjadi duta Pekanbaru untuk GSI tingkat Provinsi Riau. Namun yang menjadi tim Pekanbaru untuk tingkat Provinsi Riau adalah para pemain terbaik dari hasil seleksi tim penilai yang telah dinilai sejak GSI dibuka.
 
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal MPd menyebutkan, GSI ini digelar untuk mencari bibit-bibit unggul atau siswa yang memiliki potensi bidang sepakbola. 
 
"Untuk tercapainya tujuan tersebut ada empat hal yang harus dilakukan yakni,  olah rasa, olah hati, olah pikir dan olahraga.  Dengan terpenuhinya ke empat unsur tersebut, InsyaAllah, akan lahir bibit unggul yang handal. Itulah yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini," ungkap Jamal.
 
Jamal berharap, dengan suksesnya kegiatan GSI tingkat Kota Pekanbaru 2018, dapat memiliki atlit sepakbola yang berpotensi dan mampu membawa nama harum kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.
 
Pantauan BingkaiRiau.com di lapangan, penyerahan tropi dan uang pembinaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemendikbud RI, Didik Suhardi, PhD didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, MPd dan disaksikan, Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis , Kabid SD Disdik Pekanbaru, Drs Darisman, dan pejabat lainnya. (zuk)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER