• Follow Us On : 

Sempena Hardiknas, SMAN 7 Pekanbaru Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Sempena Hardiknas, SMAN 7 Pekanbaru Gandeng PMI Gelar Donor Darah
Selasa, 08 Mei 2018 - 21:13:33 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru menggelar donor darah sekolah, Rabu (03/05/2018). Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusian, serta untuk menambah stok darah di PMI Pekanbaru.
 
"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial SMAN 7 Pekanbaru kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," katanya.
 
Nurhafni menambahkan, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pelajar dan guru dari SMAN 7 Pekanbaru. Selain itu, ada dari Babinsa Koramil, Babinsa Polsek 50, Korwas Disdik Provinsi, Camat Sail, Komite dan Orangtua Siswa.
 
"Saya sangat mengapresiasi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak sekolah, karena kegiatan ini sangat membantu PMI sendiri. Apalagi permintaan darah di setiap rumah sakit meningkat. Kita lihat tadi banyaknya pendonor yang mengantri untuk mendonorkan darahnya," ungkap Nurhafni.
 
Menurut Nurhafni, mendonor darah merupakan kegiatan mulia yang sangat banyak manfaatnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. "Mendonorkan darah ini sangat banyak manfaatnya, karena selain untuk kesehatan pribadinya, secara tidak langsung pendonor darah juga membantu orang yang membutuhkan darah," jelasnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, kegiatan tersebut sangat positif. Pasalnya, darah yang dikumpulkan akan diberikan kepada yang membutuhkan. "Tujuannya itu positif, disamping bisa membantu orang yang membutuhkan darah, donor darah itu sangat baik untuk kesehatannya kita," jelasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER