• Follow Us On : 

Dr Azhar Jaafar dari University Kolej Malaysia Kuliah Umum di FAI UIR

Dr Azhar Jaafar dari University Kolej Malaysia Kuliah Umum di FAI UIR
Senin, 07 Mei 2018 - 16:13:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (FAI UIR) kedatangan tamu istimewa dari Malaysia, yakni Dr. Ahar Jaafar. Dosen University Kolej Yayasan Pahang itu, Senin siang (07/05/2018) di Kampus FAI UIR Pekanbaru, memberi Kuliah Umum dengan tajuk, ''Pendidikan Agama Islam dan Budaya Melayu: Sejarah dan Konstruksi Kemajuan Peradaban Asia Tenggara''.
 
Azhar Jaafar merupakan Wakil Timbalan Rektor di University Kolej. Ia berkunjung dan memberi kuliah umum di FAI dalam rangka pengembangan program pendidikan agama Islam.
 
Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik FAI UIR Miftah Syarif, kedatangan Azhar Jaafar wujud dari kerjasama yang baik antara FAI UIR dengan University Kolej utamanya di bidang pendidikan. Bahkan, kata Miftah, tahun ini FAI akan mengirim mahasiswa melakukan kuliah kerja nyata ke Malaysia.
 
''Saya berharap para mahasiswa dapat dengan sungguh-sungguh menimba ilmu dari Dosen Tamu kita. Banyak hal yang dapat kita ikuti dari pemikiran-pemikiran beliau terkait dengan perkembangan Islam dan Budaya Melayu,'' ujar Miftah Syarif.
 
Kuliah Umum semacam ini, lanjut Miftah, akan terus dilakuan FAI dalam usaha fakultas memperkaya wawasan mahasiswa. Dalam kuliah ini mahasiswa dapat berdialog dengan dosen tamu mennyangkut materi perkuliahan yang disampaikan. Juga hal-hal lain yang berkait kelindan dengan tema kuliah.
 
''Silahkan Saudara menambah pengetahuan dari dosen tamu untuk melengkapi referensi pemikiran Saudara sampai akhirnya nanti Saudara memahami tentang sejarah dan konstruksi kemajuan peradaban di Asia Tenggara,'' ucap Miftah. (rls/ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER